Pasca Penangkapan, Tim Cyber Patroli Medsos

Aktifitas kendaraan di depan Mako Brimob Kotaraja yang kembali normal siang ini, Selasa (10/1). foto: Gamel/Cepos

JAYAPURA – Situasi pasca penangkapan Gubernur Lukas Enembe di salah satu rumah makan di Kotaraja, kawasan Entrop, Kotaraja dan Abepura berangsur kondusif.

Sebelumnya terjadi pelemparan yang dilakukan sekelompok orang terhadap anggota Brimob di Mako Brimob. Kelompok ini menduga gubernur masih di Mako padahal gubernur sudah bergeser ke arah Bandara Sentani.

Terkait situasi terkini Kapolresta Jayapura Kota, Kombes Pol Victor Mackbon menyampaikan bahwa situasi Kotaraja dan Abepura sudah kembali normal. Kendaraan juga sudah berjalan seperti biasa. “Tadi memang ada kelompok masyarakat yang protes kemudian melakukan pelemparan. Tapi semua sudah aman, sudah lancar,” kata Kapolresta kepada wartawan di Mako Brimob.

Dikatakan gubernur sendiri sudah tidak di Jayapura dan informasi terakhir menurutnya sudah di bandara untuk diterbangkan ke Jakarta. “Kalau lihat manifest tujuannya Jakarta,” jelas Kapolresta.

Pasca ini dikatakan pihaknya meminta masyarakat tetap beraktivitas seperti biasa dan membangun komunikasi yang baik dengan semua komponen termasuk dengan aparat keamanan. “Jika membutuhkan informasi tanyakan langsung ke kami,” tambahnya.

Lalu untuk para netizen dikatakan ada banyak video dan informasi yang beredar di medsos. Ini akan jadi perhatian tim cyber . “Kami akan patroli dan memantau sebab ada banyak informasi hoax juga. Tim cyber akan menangani ini,” tegasnya. (Ade)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *