Natal Gabungan, Bj Bupati Mambay: Semua Pihak Harus Jaga Netralitas

SERUI – Natal Bersama Pemerintah Daerah, TNI Polri dan Masyarakat Kabupaten Kepulauan Yapen berlangsung di Gedung Gereja GKI Imanuel Serui Kota pada hari Sabtu (7/1) yang dilayani secara langsung oleh ketua Phmj GKI Imanuel Serui Kota, Pdt Asyer R L Heipon, S.Si. Theol.

Pembacaan Alkitab terangkat dalam Injil Matius 2:1-12 dimana Pdt Heipon menjelaskan tentang tema Natal tahun 2022 Secara Umum. Pdt Asyer mengatakan bahwa ditahun baru ini jangan kita kembali melalui jalan yang sama yaitu jalan ketidak taatan yang melawan kehendak Tuhan.

Tetapi hendaklah melaluinya dengan jalan ketaatan seperti para majus yang pulang ke negerinya melalui jalan lain, bukan karena mengikuti perintah Herodes, tetapi berdasarkan petunjuk Tuhan melalui mimpi, karena itu pulangnya mereka ke negerinya melalui jalan lain, ujarnya

Dalam laporan panitia yang disampaikan oleh sekretaris Panitia, Muhammad Tahir melaporkan bahwa melalui Perayaan Natal memperkokoh silahturahmi antara ASN, TNI, dan Polri serta Masyarakat yang melibatkan dan mengundang Forkompinda, TNI Polri, ASN baik di BUMN BUMD, Toko Masyarakat, Pemuda, Paguyuban Se Kabupaten Kepulauan Yapen.

Sementara itu Penjabat Bupati Kepulauan Yapen, Cyfrianus Y Mambay, S.Pd, M.Si dalam sambutannya mengatakan bahwa patut disyukuri bahwa Tuhan boleh menyertai kita hingga ke Tahun 2023 dalam keadaan sehat.

Ada beberapa hal yang disampaikannya antara lain bahwa dari tema ini, dirinya ingin menyampaikan bahwa jika menyimak lebih jauh bahwa spirit dari tema ini adalah perubahan, dimana ketika mereka tidak menepati janji komitmen dengan Herodes dan pulang melalui jalan lain, sehingga Natal kali ini adalah momentum dimana sebagi ASN, aparatur dalam institusi dan masyarakat sehingga mesti menjadikan Natal sebagai evaluasi dan Instrospeksi Diri terhadap kinerja dan pelayanan kita di tahun 2022 lalu dan membawa perubahan dalam pelayanan bagi masyarakat di Kabupaten Kepulauan Yapen.

Kedua dirinya mengajak semua, ASN TNI polri dan komponen masyarakat untuk bersinergi membangun kebersamaan menjaga Kabupaten Kepulauan Yapen dalam kondisi aman, nyaman dan kondusif sehingga di Tahun 2023 ini dapat melaksanakan pembangunan dengan baik dan membawa perubahan dan kesejahteraan bagi masyarakat di kabupaten kepulauan Yapen.

Pj Bupati Mambay turut mengajak semua komponen masyarakat untuk dapat menciptakan situasi yang kondusif, aman dan nyaman yang merupakan syarat mutlak dalam melaksanakan pembangunan. Dirinya juga menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat jika selama kepemimpinan nya selama 3 bulan ini ada hal-hal yang tak berkenan dan belum maksimal dalam memberikan pelayanan, dirinya memohon maaf juga terutama di kalangan birokrasi, ASN dan TNI Polri.

Pj Mambay juga menyampaikan ASN TNI Polri, Lembaga adat, Pemuda OKP yang ada bahwa tahun 2023 akan memasuki babak baru, tahun politik. Dirinya mengingatkan kepada ASN untuk menjaga netralitas dan Bekerja supaya proses politik dapat berlangsung dengan baik sesuai dengan apa yang menjadi pilihan.

“Hal yang sama juga kepada lembaga-lembaga keagamaan, harus menjaga netralitas agar setiap umat yang memiliki pilihan politik yang berbeda tak menjadi sebuah persoalan,”Pungkasnya.(Humas/gin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *