DPW APPSI Papua Daftarkan Diri Pada Kesbangpol

DPW APPSI Provinsi Papua melakukan pendaftaran ke Kesbangpol Provinsi Papua, Selasa (15/11)

JAYAPURA-Dewan Pimpinan Wilayah Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia (DPW APPSI) Papua secara resmi mendaftarkan diri ke Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Provinsi Papua pada Selasa (15/11).

Pendaftaran langsung dipimpin langsung oleh Ketua DPW APPSI Papua Erdi Dabi, S.Sos, bersama Sekretaris DPW APPSI Papua Ari Abraham, Ketua APPSI Kota Jayapura, Rico Kembaren, Ketua APPSI Mamteng Usman Wandik dan Ketua APPSI Yalimo, Jefri Loho.

Erdi Dabi mengatakan sesudah resmi dilantik beberapa bulan lalu, Ia bersama kepungurusannya langsung bekerja dengan mengunjungi beberapa pasar di Papua dan juga membentuk kepengurudan daerah.

“Setelah dilantik kami turun ke beberapa pasar yang ada di Papua guna mewujudkan program menurunkan harga sembilan bahan pokok di Provinsi Papua, selanjutnya membentum kepengurusan dibeberapa daerah dan kemudian secara aturan yang ada maka kami daftarkan diri kepada Kesbangpol,”Ungkapnya.

Dirinya menambahkan sesuai program kerja yang ditetapkan maka pihaknya akan bekerja keras guna pemantapan wawasan kepedulian dan komitmen terhadap pemecahan permasalahan kemasyarakatan dan pembangunan ekonomi di Papua.

Pemantapan aspek komunikasi dan hubungan kerjasama yang baik antar stakeholders yang terkait dengan pedagang pasar guna mencarikan solusi permasalahan permasalahan yang dihadapi pedagang pasar tang ada di Papua.

“Peningkatan dan pemantapan kualitas sumber daya manusia pedagang pasar. Peningkatan dan pemantapan hubungan kerjasama antar pasar lokal, regional, nasional dan juga kerjasama luar negeri agar terciptanya kerjasama produktif dalam segala hal khususnya bidang ekonomi di Papua ini,”Katanya.

“Kedepan kami juga akan melaksanakan aksi aksi advokasi dalam rangka menciptakan harmonisasi dalam bidang perpasaran sebagai dampak tumbuhnya ritel ritel modern,”Pungkasnya.(gin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *