Tekan Harga, Bulog Gencar Laksanakan Pasar Murah

Penjualan beras dan komoditi lainnya di Pasar Murah Bulog, yang disediakan di depan Kantor Bulog Papua, Kamis (10/11)

JAYAPURA – Pimpinan Wilayah Perum BULOG Papua & Pabar, Guna Dharma menjelaskan, guna menjaga stabilitas harga beras di pasaran, Bulog menyediakan Pasar Murah setiap hari kerja di Halaman Kantor Bulog.

Bulog juga gencar melakukan kegiatan Pasar Murah di area-area tertentu, sesuai dengan permintaan, sebelumnya Bulog juga telah menggelontorkan sebanyak 12.904 ton beras untuk Operasi Pasar.
“Hal ini demi menjaga harga beras di pasaran agar tidak terjadi lonjakan, masyarakat juga tidak kesulitan membeli beras dengan harga normal,”Katanya kepada Cenderawasih Pos, Kamis (10/11).

Pihaknya sudah mengeluarkan instruksi ke seluruh jajaran termasuk Kantor Cabang maupun Kantor Cabang Pembantu diseluruh wilayah kerja Papua dan Papua Barat, untuk memastikan program KPSH yang sudah berjalan lancar sepanjang tahun ini makin dimasifkan agar tidak ada gejolak harga di tingkat konsumen.

“Komoditi yang disediakan di Pasar Murah, minyak goreng Rp 14 ribu, gula pasir Rp 14.500/liter, telur Rp 68 ribu/rak, beras medium 5kg Rp 50 ribu, 10 kg Rp 110 ribu,” terangnya.
Diakuinya, terkait kesediaan beras, masyarakat jangan khawatir, Bulog menjamin kebutuhan beras tersedia di masyarakat dengan harga terjangkau walau di pasaran ada sedikit kenaikan harga. (ana/gin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *