Nikolaus Kondomo Putra Papua Pertama Duduki Esolon I di Kejaksaan RI

Wakil Jaksa Agung RI, Dr. Sunarta SH. MH ketika melantik Nikolaus Kondomi SH. MH sebagai Staf Ahli Bidang Hubungan Antar Lembaga dan Kerjasama Internasional, Dikantor Kejagung RI, Kamis (10/11)

JAYAPURA-Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Papua, Nikolaus Kondomo, SH, MH, mendapat promosi jabatan Eselon I sebagai Staf Ahli Bidang Hubungan Antar Lembaga dan Kerjasama Internasional pada Kejaksaan Agung (Kejagung) RI. Pelantikan ini menjadikan Nikolaus Kondomo putra Papua pertama yang berhasil menjadi Eselon IB di Kejaksaan RI.

Pelantikan ini berdasarkan Surat Keputusan Presiden RI Nomor: 155 tanggal 7 November 2022. Pelantikan dan pengambilan sumpah tersebut dilaksanakan Wakil Jaksa Agung RI Sunarta, SH, MH, disaksikan Toni T. Spontana, SH, MHum dan Laskda Anwar Saadi, SH di Gedung Menara Kartika Adhyaksa, Kejagung RI, Jakarta, Kamis (10/11).

Asisten Pembinaan Kejaksaan Tinggi Papua Agus Kurniawan, SH.MH membenarkan pelantikan tersebut, yang  dilakukan di Jakarta langsung oleh Wakil Jaksa Agung RI. Ia juga menegaskan bahwa pelantikan tersebut menjadikan Nikolus Kondomo menjadi putra pertama Papua yang menduduki jabatan tertinggi di Kejaksaan yakni Eselon IB. Dimana sebelumnya juga menjadi putra pertama Papua yang menjadi Kejati.

Selain itu Agus Kurniawan juga mengatakan sesuai dengan undangan dari Kemendagri Nikolus Kondomo SH, MH juga akan dilantik pada 11 November menjadi Gubernur Pegunungan Papua bersama-sama dengan Gubernur Papua Selatan dan Papua Tengah.

“Jumat  11 November 2022 (hari ini red) bertempat di Kemendagri, beliau (Nikolaus Kondomo, SH.MH) juga akan dilantik oleh Mendagri Tito Karnavian atas nama Presiden RI sebagai Caretaker Gubernur Papua Pegunungan. Namun sebelum pelantikan Pj. Gubernur terlebih dahulu akan diresmikan 3 (tiga) Daerah Otonomi Baru (DOB) di Wilayah Papua, yakni Provinsi Papua Selatan, Provinsi Papua Tengah dan Provinsi Papua Pegunungan,”Pungkasnya.(gin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *