Jokowi Puji Keampuhan Mars Perindo: Masif & Berpengaruh!

Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) saat memberikan keterangan kepada wartawan usai menghadiri puncak perayaan hari ulang tahun ke-8 Partai Persatuan Indonesia (Perindo), Senin (7/11) malam. (Foto/Humas)

Prediksi Partai Perindo Bakal Jadi Partai Besar

JAKARTA-Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) menghadiri puncak perayaan hari ulang tahun ke-8 Partai Persatuan Indonesia (Perindo). Di depan Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo (HT), Presiden memuji capaian elektabilitas Partai Perindo yang terus melonjak dan mengapresiasi Mars Perindo sebagai kekuatan komunikasi politik yang ampuh.
Jokowi menyebutkan berdasarkan hasil survei terbaru dari Litbang Kompas perolehan elektabilitas Partai Perindo mencapai 4,5 persen, atau melampaui ambang batas parlemen (parliamentary threshold), dan bahkan telah mengalahkan tiga partai yang saat ini telah duduk di Parlemen.

“Saya ingin bicara survei dulu, saya melihat terakhir survei Litbang Kompas. Partai Perindo dapat gede banget 4,5 persen, hati-hati sudah 4,5 persen. Saya cek lagi, saya detailkan lagi sudah mengalahkan tiga partai yang di Parlemen. Saya nggak usah nyebutkan partainya apa,” ujar Jokowi di Jakarta Concert Hall, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (7/11/2022).
Dari hasil survei tersebut, lanjut Jokowi, dirinya sempat terkaget-kaget dengan dengan capaian elektabilitas yang sangat tinggi. “Saya kaget, tapi saya maklum setelah hadir di sini tadi, kenapa Partai Perindo bisa dapat 4,5%,” katanya.
Jokowi salut dengan Partai Perindo, karena Mars Perindo menjadi alat komunikasi politik yang ampuh. Pasalnya, Mars Partai Perindo –yang diciptakan oleh Ketua Umum Kartini Perindo Liliana Tanoesoedibjo itu– berhasil membuat Jokowi terngiang-ngiang.

“Dan yang tiap hari saya dengar Mars Perindo itu ada di mana-mana. Waduh ini bisa mempengaruhi benar. Komunikasi politik seperti ini yang masif dilakukan Perindo dan itu akan mempengaruhi para pemilih,” kata Jokowi.
Dalam sambutannya, Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo menegaskan bahwa Partai Perindo adalah partai yang inklusif. Sehingga, partai ini terbuka bagi seluruh anak bangsa dari beragam latar belakang, etnis, golongan, agama dan profesi.

“Sepanjang bersama-sama dengan partai dan memahami basis perjuangan partai, maka kita ajak untuk bergabung dengan Partai Perindo. Itulah kenapa Partai Perindo memiliki Tuan Guru Bajang, itulah kenapa Partai Perindo memiliki Pak Mahyudin, dan tokoh-tokoh yang lain,” ujar HT.
Lebih lanjut, HT mengungkapkan Partai Perindo berjuang khusus untuk ikut membantu pemerintah mempercepat pertumbuhan masyarakat ekonomi lemah untuk mereka menjadi produktif.

Dengan produktivitas yang mumpuni, maka diharapkan masyarakat ikut menciptakan lapangan kerja dan turut membayar pajak. Efek lanjutannya, imbuh HT, ialah mesin ekonomi kita menjadi sangat besar.
Pada ajang pesta demokrasi 2024 mendatang, Partai Perindo memang memasang target perolehan suara yang besar agar mampu meraup jumlah kursi hingga dua digit, sehingga mampu membuat kebijakan yang berpihak bagi kesejahteraan rakyat.
“Kita harus menjadi partai besar. Besar artinya cukup kursi di legislatif dan cukup wakil di eksekutif. Partai Perindo juga bermitra dengan pemerintah dan dengan partai politik lain demi membangun Indonesia,” tegas HT.
Kepada para pengurus di semua tingkatan, para kader dan masyarakat luas, HT juga menyerukan ajakan untuk menyukseskan Pemilu 2024. “Ayo kita menjadi petarung-petarung. Kita jadikan pesta demokrasi tahun 2024 untuk membangun Partai Perindo menjadi partai yang besar,” tandas Hary Tanoesoedibjo. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *