Pj Bupati Cyfrianus Buka Sidang GKI Klasis Yapen Barat

Humas For Cepos Pj Bupati Kepuan Yapen Cyfrianus Y. Mambay S.Pd. M.Si ketika membuka Sidang XVI GKI Di Tanah Papua Klasis Yapen Barat, Jumat (4/11)

-Pemerintah Mendukung Pelayanan GKI di Tanah Papua
SERUI- Pj Bupati Kepulaun Yapen Cyfrianus Y. Mambay S.Pd. M.Si membuka secara resmi Sidang XVI GKI Di Tanah Papua Klasis Yapen Barat, Jumat (4/11). Dimana pada sambutannya Pj Bupati Kepulauan Yapen menyampaikan bahwa Sidang Klasis Yapen Barat adalah momen penting secara periodik yakni mengevaluasi program sepanjang lima tahun badan klasis yang terdahulu dan kemudian menetapkan program kerja lima tahun kedepan.

Dalam kesempatan tersebut Pj Bupati juga menegaskan bahwa Pemda Kepulaun Yapen mendukung pelayanan Gereja GKI di Tanah Papua termasuk Klasis Yapen Barat.

” Yang terpenting berikutnya adalah memilih ketua dan pengurus Badan Klasis untuk 2022-2027, oleh karena itu saya ingin menyampaikan kepada peserta sidang dan calon-calon Klasis Yapen Barat bahwa kita akan bekerja membawa tanda heran satu ketanda heran lain,”Ungkapnya.

Ia menambahkan peserta sidang bila ada kekurangan dalam gereja maka jangan pernah ragu karena bagi Tuhan tidak ada yang mustahil dan Ia berharap Badan Klasis dapat bekerja dengan sunguh-sungguh didalam ladang Tuhan.

“Pesan saya kepada bapak ibu peserta sidang marilah kita memberikan dukungan terhadap apa yang diputuskan dalam sidang ini dan apapun putusan sidang maka semua peserta bertanggunggungjawab untuk menjalankan semua program yang dihasilkan dalam sidang ini,”Ungkapnya.

Dalam proses pemilihan, Ia meminta tidak boleh adanya perdebatan yang mengambil alih sistem politik masuk dalam gereja. Oleh sebab itulah pilihlah dengan iman calon ketua Klasis Yapen Barat.

“Siapapun yang nantinya terpilih maka Ia akan membawa gereja ini kejalan yang Tuhan kehendaki, sebagai pemerintah Ia menegaskan pemerintah mendukung sepenuhnya gereja dalam melakukan pelayanan-pelayanan baik di Klasis Yapen Barat, Papua dan seluruh Indonesia,”Ungkapnya.

Lebih lanjut Ia mengatakan bahwa Pemerintah adalah wakil Allah di dunia untuk membantu, mendorong pelayanan. “Setiap anak yang bekerja dalam pekerjaan Tuhan maka Tuhan akan akan mengukir masa depannya dengan tinta emas,”bebernya.

Ia juga berpesan kepada para pemuda jangan pernah putus asa dalam memberikan pelayanan kepada Gereja dan semua pengabdian kita adalah sebagai ucapan syukur atas nikmat Tuhan.

Dalam kesempatan tersebut Pemerintah Kabupaten Yapen menyerahkan bantuan Rp 20 Juta dan juga bantuan secara Pribadi dan Keluarga Pj Bupati Yapen sebesar Rp 10 Juta.(Humas/gin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *