Butuh Dukungan Pemprov dan Pempus Guna Pulihkan Kiwirok

Spei Y Bidana, M.Si. (Elfira/Cepos)

Bupati Spei: Saudara Lamek Taplo Tidak Boleh Ganggu Kasian Kita Punya Rakyat
JAYAPURA-Bupati Pegunungan Bintang Spei Yan Bidana, ST. M.Si menegaskan untuk memulihkan kembali Distrik Kiwirok Kabupaten Pegunungan Bintang paska terjadinya konflik pada September 2021 dibutuhkan bantuan Pemerintah Provinsi Papua dan juga Pemerintah Pusat.

“Kami di daerah terbatas dan kami sudah lakukan berbagai upaya dan kami harap harus ada dukungan dari Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Pusat untuk bangun kembali SD, SMP, Puskesmas dan pasilitas umum lainnya agar masyarakat bisa kembali beraktivitas seperti biasa,”Ungkapnya kepada Cenderawasih Pos melalui selulernya, Jumat (4/11).

Dirinya berharap ditahun 2023 upaya untuk mengembalikan masyarakat dapat berjalan dengan baik, maka itu Ia meminta peran Pemerintah Provinsi dan juga Pemerintah Pusat untuk membangun Kiwirok kembali.

“Kita ingin pasitas umum itu dibangun kembali dan masyarakat masuk dan aktivitas dapat berjalan seperti biasa,”Ungkapnya.

Dirinya menegaskan masyarakat Kiwirok yang sempat keluar ke Oksibil dan distrik lainnya berkomitmen untu kembali ke kampungnya, oleh sebab itulah dirinya meminta pihak TNI/Polri dapat memastikan keamanan di Distrik tersebut agar masyarakat dapat kembali seperti biasa.

“Harapan kami bahwa kita punya keluarga, saudara Lamek Taplo tidak boleh ganggu karena kasian kita punya rakyat. Biarkan rakyat kembali dan membangun dan dapat menjalani kehidupannya. Kasian sekali sekali masyarakat kita sekarang karena pertanian, peternakan mereka selama setahun ini sudah terabaikan,”Pungkasnya.(gin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *