Filep Karma Ditemukan Tewas di Pantai Base-G

Kondisi Filep Karma saat ditemukan di Pantai Base-G, Selasa (1/11)

Wajah Membengkak, Menggunakan Pakaian Selam
JAYAPURA – Warga di Pantai Base G Distrik Jayapura Utara Senin (1/11) pagi digegerkan dengan ditemukannya sesosok mayat pria menggunakan pakaian selam. Setelah diidentifikasi diduga penyelam ini adalah Filep Karma, salah satu tokoh yang getol menyuarakan Papua Merdeka. Ia ditemukan warga sekira pukul 06.30 WIT di bibir pantai dengan posisi terlentang.
Polisi yang tiba di lokasi langsung membawa jenasah ke rumah sakit. “Ia kami diberi tahu jika yang meninggal adalah Filep Karma tapi memang wajahnya sudah bengkak dan cukup sulit dikenali,” kata Kapolsek Jayapura Utara, Jahja Rumra melalui ponselnya. Namun informasi dari warga dikatakan motor Filep Karma sudah terparkir beberapa hari disekitar lokasi. Kondisi tubuh jenasah juga terlihat membengkak dan korban menggunakan pakaian selam yang masih lengkap dengan diving weight belt terpasang dipinggang.
“Saya juga mendengar kalau yang ditemukan adalah pak Filep Karma. Beliau memang suka melakukan Spear Fish atau berburu ikan dengan cara menembak tapi di malam hari,” kata Koman, Ketua Komunitas Molo Jayapura. Ia menyebut jika dari foto jenasah terlihat pada tangan kiri terpasang divecomp dan masih menggunakan weight belt. “Bisa jadi beliau karena beliau memang suka menyelam malam dan terakhir (beberapa bulan lalu,red) dilaporkan sempat terbawa arus dan ditemukan di Skow kan,” tutup Koman. (ade)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *