Tampung Tamu KMAN, Pemerintah Siapkan Wisma  dan Asrama

Timothius Demetouw

SENTANI- Pemerintah Kabupaten Jayapura dan juga panitia lokal Kongres Masyarakat Adat Nusantara (KMAN) telah menyiapkan tempat penampungan dan penginapan bagi seluruh tamu yang akan datang menghadiri KMAN, selama kurang lebih satu pekan di Kabupaten Jayapura.  Tempat yang disiapkan seperti Wisma Atlet menembak, wisma  di Kampung Bambar  dan juga Asrama SPMA di Kampung Harapan di Kabupaten Jayapura.

“Sementara ini untuk menerima mereka kami sudah siapkan wisma atlet dan juga asrama ,” kata Ketua Panitia Lokal KMAN Kabupaten Jayapura,  Timothius Demetouw, Jumat (14/10).

Sehubungan dengan itu,  pihaknya juga telah mendapatkan informasi bahwa kontingen KMAN dari luar Papua akan tiba di Kabupaten Jayapura mulai tanggal 16 Oktober.

Pihak mengakui,  jadwal kedatangan tamu di tanggal tersebut memang di luar dari jadwal resmi yang dikeluarkan oleh panitia.  Meski begitu pihaknya memastikan akan tetap memberikan pelayanan terbaik kepada para tamu yang akan datang di Kabupaten Jayapura. “Kontingen tamu pertama yang akan datang di Kabupaten Jayapura itu dari Maluku,” ujarnya.

Panitia sendiri telah menjadwalkan penerimaan tamu KMAN di Kabupaten Jayapura mulai Kamis (20/10). Sejauh ini untuk total peserta aktif yang akan datang di Kabupaten Jayapura sebagai tamu KMAN sekitar 2.500 orang.  (roy/ary)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *