Kunjungi RSUD Serui, Pj Bupati Yapen Minta Pelayanan UGD Diperbaiki

SERUI-Hari pertama tiba di Serui Kabupaten Kepulauan Yapen, Pj Bupati Yapen Cyfrianus Y. Mambay S.Pd. M.Si melakukan kunjungan ke RSUD Serui guna menjenguk dan mendoakan kesembuhan Mantan Wakil Bupati Kepulauan Yapen Frans Sanadi, B.Sc, S.Sos, MBA yang sedang sakit.

Dalam kunjungannya Pj Bupati Yapen pada Sabtu (22/10) tersebut, Pj Bupati sempat melewati ruangan  Unit Gawat Darurat (UGD) tang terlihat ramai dan bahkan ada pasien yang tidak mendapatkan tempat tidur. Melihat hal ini Pj Bupati Yapen sedikit kecewa dan langsung memerintahkan Sekda, Dirut RSUD Serui dan juga Dinkes Kepulauan Yapen agar menggelar rapat dan dapat mengatasi persoalan tersebut.

“Pada kesempatan yang sama tadi saya melewati UGD dan saya melihat banyak sekali orang sampai pasien duduk dan tidur dibawah, oleh karena itu ini butuh perhatian karena ini tanggungjawab pemerintah, kita bersama akan mencoba menata dan memperbaiki ini,”Ungkapnya

Ia menambahkan semua pasien yang masuk di RSUD Serui harus mendapatkan tempat yang layak agar dapat dirawat dengan baik sehingga cepat sembuh. Ia berkomitmen agar akan secepatnya menggelar rapat bersama Dirut RSUD Serui, Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Puskesmas dan juga DPRD Serui agar bagaimana pelayanan kesehatan lebih baik.

Dalam kesempatan itu Pj Bupati Kepulauan Yapen langsung memerintahkan Sekda Yapen untuk membuat surat undangan rapat bersama agar masalah tersebut dapat tertangani dengan baik.(gin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *