Sudah 850 Orang datang ke Papua Hadiri KMAN

Suasana dan kegiatan registrasi terhadap masyarakat adat nusantara dari beberapa wilayah yang datang untuk mengikuti kegiatan kongres masyarakat adat nusantara di Kabupaten Jayapura, Kamis (20/10).

SENTANI- Panitia lokal Kongres Masyarakat Adat Nusantara (KMAN) mulai melakukan penerimaan terhadap tamu-tamu dan peserta kongres dari seluruh wilayah Republik Indonesia yang datang di Kabupaten Jayapura.

Untuk para tamu  KMAN, ada yang datang menggunakan kapal laut dan ada juga yang datang menggunakan pesawat terbang.

Meskipun panitia belum merincikan secara pasti asal daerah dari duta-duta adat yang datang di Kabupaten Jayapura, namun dari data sementara yang ada di panitia,  secara umum jumlah duta-duta masyarakat adat yang sudah tiba di Kabupaten Jayapura sudah mencapai 850 orang.

“Untuk data saat ini sudah mencapai 850 orang,” ujar Ketua Panitia KMAN Lokal, Timothius Demetouw yang dihubungi media ini melalui sambungan telepon,  Kamis (20/10), petang.

Dari pantauan media ini kedatangan para tamu ini sudah mulai disambut oleh panitia lokal sejak siang hari di mana mereka yang datang melalui transportasi laut. Sementara itu, penerimaan atau registrasi para tamu yang datang itu dilakukan di kawasan puspenka Hawai Sentani. Disana juga panitia lokal sudah menyiapkan dapur umum dan konsumsi untuk menjamu para tamu. (roy/ary)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *