Peserta KMAN dari Maluku Kontingen Pertama Tiba di Tanah Tabi

Ketua Aliansi Masyarakat Adat Nusantara AMAN Jayapura Benhur Wally saat memakaikan mahkota kepada Ketua Kontingen Masyarakat Adat Maluku di Pelabuhan Jayapura. foto: Dok pemkab Jayapura

JAYAPURA – Sebanyak 57 Peserta Kongres Masyarakat Adat Nusantara (KMAN) VI yang berasal dari Komunitas Masyarakat Adat Maluku ,Provinsi Maluku merupakan kontingen pertama yang tiba di Tanah Tabi,  untuk mengikuti KMAN VI di Tanah Tabi.

Ketua Aliansi Masyarakat Adat Nusantara AMAN Jayapura Benhur Wally mengatakan, 57 kontingen peserta dari Komunitas Masyarakat Adat Maluku tersebut menggunakan KM Dobonsolo dengan menempuh perjalanan selama 4 hari dari Pelabuhan Ambon dan tiba di Pelabuhan Jayapura.

Kontingen disambut oleh tari- tarian khas Papua dan musik serta  Tarian Lenso masyarakat Maluku.  Wakil Ketua Aliansi Masyarakat Adat Nusantara AMAN Jayapura Benhur Wally memasang mahkota sebagai tanda penghormatan kepada Ketua  Kontingen Komunitas Masyarakat Adat  Maluku yang telah tiba pertamakali di Kota Jayapura.

” Kami bangga bisa menerima peserta dari Masyarakat Adat Maluku dan selamat datang di Tanah Tabi,” ujar Benhur Wally dalam rilis yang diterima media ini, Minggu, (16/10).

Benhur Wally mengungkapkan,  kedatangan Kontengan KMAN VI dari Maluku ini akan di tempatkan di Kafe Humbold hingga registrasi dilakukan dan akan disebar di tempat-tempat penginapan di Kabupaten dan Kota Jayapura.”Mereka ini akan disebar di Kabupaten dan Kota Jayapura pada 22.Oktober mendatang,”ujarnya.

Sementara Untuk konsumsi selama peserta Maluku berada di Humbold akan di tanggung oleh Paguyuban Nusantara dan Ikatan Keluarga Besar Maluku (IKEMAL) Papua.

Kontingen dijemput menggunakan 3 unit bus Pemprov menuju tempat nampungan sementara di Kafe Humbold Entrop Kota Jayapura .(roy/ary)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *