Pemda Nduga Canangkan Bulan Imunisasi Anak Nasiona

Pj Bupati Nduga Namia Gwijangge S. Pd. M.Si Ketika memberikan imunisasi pada anak dalam rangka Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) di Kabupaten Nduga, Kamis (13/10)

KENYAM-Pemerintah Kabupaten Nduga yang dipimpin langsung oleh Pj Bupati Nduga Namia Gwijangge S. Pd. M.Si laksanakan pencangan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) tingkat Kabupaten Nduga. Pencangan ini ditandai dengan Bupati Namia memberikan imunisasi pada salah satu anak SD Impres Kenyam, Kamis (13/10)

“Hari ini terkait dengan Bulan Imunasi Anak Nasional, kami ditingkat Kabupaten Nduga secara simbolis hari ini mencanangkan pelaksanaan Imunasi Anak Nasional di Kabupaten Nduga sehingga  pada kesempatan ini saya mengharapkan kepada semua anak dan orang tua yang punya anak untuk segera memabawa anaknya ke Pustu dan Puskesmas yang ada untuk melaksanakan imuniasi anak,”Ungkap Bupati Namia.

Ia menambahkan dengan mendapatkan imunisasi yang rutin dan berkala maka tumbuh kembang anak-anak akan berjalan baik dan juga daya kekebalan tuhun anak terhadap suatu penyakit akan tinggi atau lebih baik sehingga tidak mudah terkena penyakit.

“Secara simbolis kita lakukan di Distrik Kenyam selanjutnya kita harapkan juga Dinas Kesehatan dan juga Puskesma dan Rumah Sakit dapat melakukan pelayanan dengan baik sehingga semua anak di Kabupaten Nduga mendapatkan imunisasi ,”Pungkasnya.

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Nduga, Ahmad Lokbere SKM mengatakan bahwa Bulan Imunisasi Anak Nasional kali ini pihaknya menargetkan seribu anak akan diimunisasi di Kabupaten Nduga.

“Hari ini Dinas Kesehatan telah menjalankan pencangan Bulan Imunisasi Anak Nasional tingkat Kabupaten Nduga dan hari ini kita fokus di Distrik Kenyam dan selanjutnya akan berada di beberapa tempat lainnya guna memastikan anak-anak mengikuti imunisasi dengan baik dan lengkap,”Tutupnya.(gin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *