Kadin Indonesia Berikan Genarator Oksigen Pada RSUD Nabire

Ketua Kadin Papua Ronald Antonio Ketika menyerahkan bantuan genartor oksigen kepada Pemda Nabire, Selasa (11/10)

JAYAPURA-Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia melalui Kadin Provinsi Papua menyerahkan satu generator oksigen kepada RSUD Nabire guna membantu mencukupi ketersediaan stok oksigen di Rumah Sakit Tersebut.

Kadin Indonesia saat ini terus membantu pemerintah pusat untuk memenuhi kebutuhan oksigen disetiap daerah di Indonesia. Salah satunya yaitu melalui Kadin Provinsi Papua menyerahkan secara langsung generator oksigen kepada Pemerintah Kabupaten Nabire yang diterima oleh Wakil Bupati Nabire

Wakil Bupati Nabire Ismail Jamaluddin mengatakan dirinya mewakili seluruh masyarakat Nabire merasa sangat terbantu dengan adanya generator oksigen tersebut.

“Dari Pemerintah Nabire saya mewakili seluruh masyarakat Nabire mengucapkan terima kasih setinggi-tingginya kepada Kadin Indonesia karena alat generator oksigen yang diberikan kepada kami melalui RSUD ini sangat dibutuhkan masyarakat Nabire,”Ungkapnya.

Dirinya menambahkan melalui data dari RSUD Nabire kebutuhan oksigen perhari adalah 50 tabung, sehingga bantuan hibah dari Kadin akan dapat memproduksi oksigen sendiri yang dapat mencapai 60 tabung perhari sehingga kebutuhan akan tercukupi.

 

Sementara ketua Kadin Papua Ronald Antonio mengatakan serah terima generator oksigen telah dilakukan sehingga dengan adanya generator oksigen ini bisa membantu memenuhi kebutuhan oksigen di RSUD Nabire.

“Hari ini kami dari Kadin Provinsi menyerahkan generator oksigen ini, harapan kami adalah generator ini dapat dimanfaatkan oleh RSUD Nabire sebaik mungkin, sehingga dengan adanya generator ini tidak ada lagi kelangkaan oksigen di Kabupaten Nabire,”Ungkapnya.

Ditambahkan saat ini khusus di Papua dari Kadin sendiri telah mengibahkan tiga generator oksigen yaitu di Wamena dan Nabire dan dalam waktu dekat akan diserahkan langsung ke Rumah Sakit Bhayangkara Polda Papua

Generator oksigen ini sendiri dikirim langsung dari Cina yang difasilitasi oleh Kadin Indonesia dan dimana setiap alatnya bisa memproduksi 60 hingga 100 tabung oksigen perhari.(gin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *