Tingkatkan SDM Lany Jaya, SDN Tabukeker Resmi Beroperasi

Kepala Dinas Pendidikan dan Pengajaran Kabupaten Lanny Jaya Tan Wanimbo S.Sos M. Si ketika menyerahkan Nota Pelakasana Tugas beroperasinya SDN Tabureker, Selasa (4/10)

TIOM-Kepala Dinas Pendidikan dan Pengajaran Kabupaten Lanny Jaya Tan Wanimbo S.Sos. M.Si mengungkapkan pihaknya dari Dinas P dan P Kabupaten Lanny Jaya berada di Distrik Wereka dalam rangka membuka sekolah SDN Tabukeker pada Selasa (4/10). Sekolah Dasar ini dioprasikan karena selama ini jangkauan anak sekolah ke SD sebelumnya sangat jauh yakni 17-21 KM.

Pihaknya dari Dinas merasa harus ada satu SD di Distrik Koreka karena bila kedistrik tetangga sangat jauh. Keberadaan SD ini juga sangat dibutuhkan karena memiliki usia anak sekolah sebanyak 64 murid yang sudah terdaftar dan yang sedang berada di tingkat TK dan Paud berjumlah 30 lebih.

“Sebelumnya mereka jika ingin sekolah itu harus jalan kurang lebih 17-21 Kilo Meter sehingga anak-anak kecil kesulitan memgakses sekolah yang ada dan sering terlambat dan sering kembali kerumah dan  sering jadinya tidak sekolag”Ungkapnya.

Dengan hadirnya Dinas Pendidikan di daerah tersebut telah disepakati harus ada SD didaerah tersebut dengan menyiapkan guru-guru OAL (Orang Asli Lanny Jaya) dan pihak yang ditugaskan diharapkan aktivitas dan proses belajar mengajar akan terlaksana dengan baik.(humas/gin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *