Setalah Sembilan Tahun Akhinya Gedung DPRD Nduga Difungsikan

Pj Bupati Nduga Namia Gwijangge S.Pd. M.Si bersama Ketua DPRD Nduga Ikabus Gwijangge SE ketika meresmikan gedung DPRD Nduga, Selasa (4/10)

KENYAM-Setalah sekian tahun Gedung DPRD Nduga tidak difungsikan, akhirnya Selasa (4/10)dilakukan pengucapan syukur menempati Kantor DPRD Nduga dan dilakukan pula peletakan batu pertama pembangunan gedung rapat sidang DPRD Nduga
Peresmian Gedung DPRD secara simbolis oleh Pj. Bupati Nduga Namia Gwijangge S. Pd. M.Si dengan menggunting pita dan Ketua DPRD Nduga Ikabus Gwijangge SE membuka Pintu Gedung.

Ketua DPRD Nduga, Ikabus Gwijangge,SE menyampaikan banyak terimakasih kepada Pj Bupati Nduga, para pejabat pemerintahan Kabupaten Nduga, aparat keamanan, para hamba-hamba Tuhan dan seluruh masyarakat Kabupaten Nduga yang sudah hadir bersama – sama dengan pihaknya dalam acara ibadah Pengucapan Syukur Kantor DPRD Kabupaten Nduga dan Peletakan Batu Pertama Gedung Rapat Ruang Sidang DPRD Nduga.

“Gedung DPRD yang sudah 9 tahun dibangun hari ini baru sempat dilaksanakan syukuran karena berbagai halangan, mulai sejak hari ini maka berikutnya kita akan bekerja di ruangan ini di gedung ini. Mari bersama kita jaga, Inilah honai kita, rumah kita”Ungkapnya.

“Kami anggota DPRD Nduga , dari dalam gedung ini kita akan hadapi semua persoalan apapun bersama-sama dengan masyarakat. Saya meminta dukungan seluruh elemen, kelompok, lembaga dan instansi yang ada bersama kita jangan lagi menghalangi pembangunan di Nduga, karena semua ini kita buat demi kepentingan generasi penerus Nduga di masa yang akan datang”katanya.

Dari dalam gedung itulah menuruntnya nantinya akan tercipta program-program dan penyaluran aspirasi masyarakat. Semua program pemerintah saat ini menjadi pondasi dasar pembangunan Kabupaten Nduga. Bersama kita bersatu bangun Nduga ,semua elemen mengambil perannya. “Kami anggota DPRD mulai hari ini akan melayani masyarakat merima masyarakat di gedung ini untuk disampaikan dan di musyawarahkan bersama Bupati”Tambahnya.
Sementara itu Pj. Bupati Nduga Namia Gwijangge, S.Pd.M.Si. menyampaikan banyak terimaksih setalah sekian lama, kantor DPRD Nduga akhinrya dipergunakan, Bupati berharap anggota DPRD bisa menggunakan bagi kepentingan pembangunan di Kabupaten Nduga untuk melayani masyarakat

“Gedung inii kita bangun dengan uang masyarakat, semua fasilitas yang kita bangun, kita hargai maka kita manfaatkan, maka masyarakat aspirasi bisa langsung ke gedung ini, melalui ini maka DPRD akan bahas dengan saya apa aspirasi masyarakat”Tegasnya.

“Inilah wajah legislativ di Nduga. Bersama kita bangun daerah untuk kepentingan semua orang, ini semua aset Pemda Nduga dan masyarakat Nduga, maka didalam nya kita duduk kerja buat program membangun Nduga”Bebernya.

Disisi lain dalam sambutannya Bupati menyinggung terkait keamanan dan ketertiban di Kabupaten Nduga khususnya Kota Kenyam.

“Mulai saat ini saya imbau masyarakat tidak boleh lagi ada pencurian, perusakan, ini semua untuk generasi kita, selanjutnya, maka kita harus jaga, pemerintah akan berjalan terus menerus, maka kita pelihara. Mari kita jaga keamanan bersama, mari ciptakan kenyamanan, ketenangan, kedamaian di kota ini, Kabupaten ini dari kita oleh kita dan untuk kita maka kita harus jaga keamanan dan ketertiban di sini”Pintanya.

Dikesempatan lain Bupati berterimakasih kepada Kapolres yang talah tegas, berantas judi dan miras, yang tidak boleh lagi ada di Nduga. Ia minta Kapolres tetap tegas dengan penyakit masyarakat di Nduga.

Acara peresmian juga dilanjutkan peletakan batu pertama Gedung Rapat Ruang Sidang DPRD Nduga.(Humas/gin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *