Tingkatkan Partisipasi Perempuan Nduga Dalam Bidang Hukum, Sospol dan Ekonomi

Foto bersama dalam kegiatan kegiatan peningkatan partisipasi perempuan di Bidang Politik Hukum, Sosial dan Ekonomi TA 2022 yang dilakukan Pemda Nduga, Kamis (29/9)

 

KENYAM-Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Nduga melakukan kegiatan peningkatan partisipasi perempuan di bidang politik hukum, sosial dan ekonomi TA 2022.

Kegiatan ini dilaksanakan bertempat di Gedung Kagayem Nduga, Acara di buka oleh Asisten II Sekda Kabupaten Nduga Nathal Sasemtua, ST dan dihadiri oleh 150 peserta pada Kamis (29/9)

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Nduga mengatakan bahwa kegiatan ini adalah sarana untuk menumbuhkembangkan partisipasi perempuan dalam berbagai bidang kehidupan bermasyarakat dan kesetaraan gender.

“Tujuan kami adalah bagaimana membuka wawasan, memberikan dorongan, motivasi dan semangat untuk menjadikan perempuan Nduga yang berkwalitas dibidang politik, hukum, sosial dan ekonomi”Katanya

Adapaun patisipasi perempuan Nduga diberbagai bidang seperti politik, hukum, dan ekonomi hari sejauh ini menurutnya sudah cukup baik, meski demikian Ia berharap kuota perempuan Nduga yang menduduki jabatan dalam berbagai bidang terebut dapat bertambah.

“Kami perempuan Nduga sudah ada yang duduk di DPRD Provinsi maupun DPRD Nduga, yang menduduki eselon 2,3,4 di Pemkab Nduga juga cukup banyak, meski demikian saya berharap jumlahnya terus meningkat. Dan saya berharap perempuan Nduga juga bisa masuk lebih ke bidang hukum seperti Kepolisan, TNI maupun Pengadilan dan Kejaksaan”Pungkasnya.

Dalam acara tersebut Rode juga memperkenalkan Shintia Nirigi, perempuan Nduga yang sempat berprestasi membawa nama harum Nduga di kancah model Internasional di Bangkok Thailand, Sintia Nirigi memberikan piala juara 1 dalam ajang tersbut kepada pemerintah Kabupaten Nduga.

Sementara itu perwakilan Dinas Sosial, Kependudukan, Pemberdayaan Perempuan dan Perlundungan Anak Provinsi Papua Adele Pekade mengharapkan kegiatan tersebut terus berkesinambungan sehingga daya kesetaraan dan keadilan gender di kabupaten Nduga dapat terwujud.

Selain pemateri dari Provinsi, acara tersebut juga diisi terkait sosialisasi UU No 23 Tahun 2004 tentang Penghapusan Kekerasan Dalam Rumah Tangga oleh Polres Nduga.

Asisten 2 Setda Nduga Nathal Sasemtua, ST mewakili Bupati Nduga menyatakan mengapresiasi dan mendukung kegiatan yang diadakan tersbut guna kesetaraan gender di kabupaten Nduga.

“Kegiatan seperti ini harus terus dilakukan sehingga terciptanya lebih banyak perempuan Nduga yang sukses disegala bidang baik di Pemerintahan, Pengusaha, Politik dan lainnya,”Pungkasnya.(humas/gin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *