Di SMAN 2 Jayapura, Ditresnarkoba Polda Papua Sampaikan Pesan Asik Tanpa Narkoba

Cegah Narkoba di kalangan pelajar, Ditresnarkoba Polda Papua bersama insan pers gelar sosialiasi di sekolah SMAN 2 Jayapura, Selasa (27/9)

JAYAPURA – Direktorat Reserse Narkoba atau Ditresnarkoba Polda Papua bersama insan pers di Kota Jayapura, menggelar sosialisasi bahaya narkoba bagi siswa siswi Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 2 Jayapura dengan mengambil tema “Asik Tanpa Narkoba”.

Direktur Reserse Narkoba Polda Papua Kombes Pol. Dr. Alfian Tanjung, S.Ik.,M.Si mengatakan sosialisasi yang bekerjasama dengan insan pers Kota Jayapura bertujuan untuk menjaga lingkungan sekolah dengan memberikan pemahaman tentang bahaya narkoba bagi generasi milenial.

“Kegiatan itu sebagai upaya untuk mendukung program Polri dalam melaksanakan kegiatan pemberantasan Narkoba di Papua,” kata Kombes Alfian di hadapan para siswa siswi SMAN 2 Jayapura, Selasa (27/9).

Alfian katakan, sebagai generasi muda wajib memproteksi diri sejak dini, dengan tidak mengkonsumsi narkoba, minuman keras dan barang terlarang lainnya.

“Kalau sudah konsumsi barang-barang terlarang, impian atau cita-cita anda tidak akan tercapai, sebab sudah pasti kesehatan dan kondisi tubuh kalian tidak bagus lagi,” ujarnya.

Oleh karena itu, sebagai generasi muda khususnya para pelajar SMA, ujar ia, harus sejak dini dibekali pengetahuan tentang bahaya penyalahgunaan Narkoba, karena masa depan bangsa Indonesia ada di tangan generasi muda.

“Narkoba ini memiliki dampak yang negatif, salah satunya dapat menurunkan kesadaran, yang berujung pada hilang ingatan dan dapat menimbulkan ketergantungan. Oleh karena itu mari kita sama-sama selamatkan generasi muda agar tidak terjerat oleh barang-barang haram seperti narkoba,” ujarnya.

Pada kesempatan itu juga, Kombes Alfian mengimbau kepada pihak sekolah dan orang tua untuk turut mendukung program Polri dalam rangka memberantas peredaran narkoba di kalangan pelajar.

“Peredaran narkoba saat ini semakin pesat, bentuknya pun beragam. Untuk itu kami mengimbau kepada pihak sekolah dan orang tua untuk sama-sama memantau pergaulan anaknya agar tidak terjerat akan bahaya narkoba,” ucapnya.

Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan SMAN 2 Jayapura, Suryani Manulang menyampaikan terimakasih kepada Ditresnarkoba Polda Papua yang telah menyempatkan diri memberikan sosialisasi bahaya narkoba bagi para siswa.

“Dengan adanya sosialisasi ini diharapkan para siswa siswa SMAN 2 bisa meminimalisir dalam melakukan hal-hal negatif, sebab mereka adalah generasi emas,” kata Suryani

Dirinya meminta jajaran Ditresnarkoba Polda Papua untuk tidak ragu jika ada kegiatan lainnya, sebab pihak sekolah sangat mendukung.

“Kalau kita arahkan pasti anak-anak akan mau dan akan menjadi putra putri bangsa yang berhasil,” katanya.

Sekedar untuk diketahui, sosialisasi “Asyik Tanpa Narkoba” juga menampilkan stand up komedi Jayapura Yopa dan penyanyi hip-hop  Epo D’Fenomeno. (gin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *