KNPI Papua Akan Gelar Rakerda

Yopie Romhadi

JAYAPURA – Dewan Pengurus Daerah (DPD) KNPI Provinsi Papua akan mengelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) dengan mengundang seluruh Ketua dan Sekertasi DPD II KNPI Kabupaten/Kota Se Papua.

Yopie Romhadi selaku  Ketua Panitia pelaksaanan Rakerda mengatakan DPD KNPI akan gelar pelaksanaan Raker dan masa orientasi bagi pengurus DPD KNPI Papua.

“Rakerda itu merupakan  inplementasi hasil musyawarah daerah dengan menetapkan pokok kerja organisasi, dan nanti dirapat kerja ini kami akan masukan pokok kerja organisasi yang akan kami jadikan progaram kerja.  Jadi kami akan duduk bersama untuk bahas program kerja  jangka panjang dan pendek dimasa  kepemimpinan Benyamin Gurik dan Semmy Kogoya selam 2022 – 2225,” Katanya di Abepura, Kamis (22/9).

Nantinya Kata Yopi  akan ditetapkan pokok pikiran yang terjadi di Papua dan Nasional dengan isu – isu aktual akan dibahas bersama DPD II dan OKP.

“Akan disampaikan ke OPD agar ditindaklanjuti dan akan ada pemateri nasional dan lokal karena ini Rakerda, nanti  materi soal internal organisasi  Ketua Umum DPP KNPI yang akan hadir  dan kami akan undang Anggota DPR RI Willem Wandik, dan materi lokal akan hadir Gubernur Papua atau Sekda dan Ketua DPR Papua dan Rektor Uncen, DPR akan bicara regulasi dan rektor akan bicara pengkajian terkait DOB apa yang akan kita lakukan dan selajutnya kita masuk ke Pleno, dan evaluasi kinerja organasi,” katanya.

Untuk peserta Rakerda sendiri lanjut Yopi akan dihadiri oleh seluruh ketua dan sekretaris DPD II KNPI yang ada di kabupaten/kota se Papua.

“28 Kabupaten dan satu kota akan hadir di Rakerda karena mereka punya hak mutlak sebagai peserta maka akan diundang, jadi pada tangal 26 Rapat kerja daerah dan 27 internal DPD akan lakukan masa orientasi Pengurus di Grend Abe Jayapura,” ujarnya.

Untuk Itu, ia berharap adanya keikutsertaan seluruh pengurus DPD KNPI yang ada di 29 Kabupaten/kota untuk terlibat dalam kegiatan tersebut.

“Kepada semua ketua – ketua DPD KNPI di Kabupaten/kota diharapkan hadir pada Rakerda nanti karena mempunyai andil untuk membawa KNPI kemana, maka kami harap bisa hadir pada Rakerda dan pimpinan OKP sebagai anggota resmi di dalam KNPI bisa hadir, kita satukan pikiran kita rumuskan program kerja jangka Pendek dan Panjang KNPI,” Pungkasnya.(oel/gin).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *