Ricky Kapelle Dilantik Menjadi Pj Sekda Nduga

Pj Bupati Nduga Namia Gwijangge S.Pd. M.Si ketika menyaksikan penandatanganan berita acara pelantikan Ricky Kapelle, SSTP sebagai Pj Sekda Nduga, Rabu (21/9)

KENYAM-Guna mengisi kekosongan jabatan Sekretaris Daerah Kabupaten Nduga, Penjabat Bupati Nduga Namia Gwijangge, S. Pd. M.Si melantik Asisten 1 Bidang Pemerintahan dan pembangunan Setda Kabupaten Nduga Ricky Kapelle, S.STP menjadi penjabat (PJ) Sekretaris Daerah Kabupaten Nduga di Kenyam pada Rabu (21/9)

Bertempat di Aula Kantor Bupati Nduga, pelantikan berjalan lancar dihadiri oleh Forkopimda Kabupaten Nduga dan para kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Nduga.

Dalam arahannya, Pj Bupati Nduga menyampaikan bahwa dasar pelantikan tersebut sesuai dengan peraturan Presiden No 3 Tahun 2018 dan Permendagri No 91 Tahun 2019 Tentang Penunjukan Pejabat Sekretaris Daerah.

Bupati Namia menyampaikan pelantikan Pj Sekda adalah konsekwensi atas pelantikan dirinya sebagai Pj Bupati Nduga pada bulan Mei lalu.

“Harusnya pelantikan Pj Sekda ini dilakukan pada bulan Mei namun dikarenakan kesibukan lain maka baru dilaksanakan hari ini”Katanya.

Sekretaris Daerah adalah jabatan yang stategis, oleh karena itu Bupati Namia mengajak kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk mendukung PJ Sekda dan berharap Penjabat Sekretaris Daerah dapat menjalankan amanah yang telah diberikan.

“Saya mengucapkan selamat kepada Penjabat Sekda Kabupaten Nduga. Semoga dapat menjalankan amanah dan bisa membangun kerjasama dengan semua pihak baik dari Pemerintah Daerah Kabupaten Nduga dan Aparat Keamanan TNI/Polri”Ungkapnya.

Dalam kesempatan ini, Bupati Namia juga mengimbau kepada ASN Kabupaten Nduga untuk tidak menanggapi isu yang sedang berkembang terkait adanya pergantian jabatan dilingkungan Pemkab Nduga.

“Saya meminta kepada ASN untuk tidak terhasut oleh isu terkait pergantian jabatan, ASN harus tetap fokus bekerja, selaku Pj Bupati Nduga tidak akan mengganti pejabat yang benar-benar bekerja” Tegasnya.

Sementara itu, Ricky Kapelle, SSTP menyatakan terimakasih dan siap menjalankan amanah yang telah diberikan dan meminta dukungan kepada para kepala OPD dalam menjalankan amanah tersebut.

“Saya berterimakasih atas kepercayaan yang diberikan oleh pimpinan, dan saya akan menjalankan amanah ini sesuai dengan kemampuan dan peraturan perundang-undangan yang ada”Katanya.

Perbaikan pelayanan publik menjadi fokus penjabat Sekda, oleh karena itu Pj Sekda akan memperkuat OPD yang melakukan pelayanan langsung kepada masyarakat serta membangun kerjasama dengan TNI/Polri terkait keamanan daerah.

“Sesuai dengan petujuk Bapak Bupati, pemerintah harus hadir dan menjadi solusi atas permasalahan masyarakat, kami juga akan selalu berkerjasama dengan TNI/Polri untuk keamanan daerah karena dengan daerah yang kondusif pelayanan kepada masyarakat dapat berjalan dengan baik”Pungkasnya.(Humas/gin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *