Bupati Namia Resmikan Gedung SMTK Tuani Sion Kenyam

Pj Bupati Nduga Namia Gwijangge S.Pd. M.Si ketika meresmikan Gedung Sekolah Menengah Theologi Kristem (SMTK) Tuani Sion Kenyam,  Rabu (21/9)

KENYAM-Penjabat Bupati Nduga Namia Gwijangge, S.Pd. M.Si meresmikan Gedung Sekolah Menengah Teologi Kristen (SMTK) Tuani Sion Kenyam, Rabu (21/9).

Peresmian Gedung SMTK Tuani Sion Kenyam dihadiri oleh Forkopimda Kabupaten Nduga diantaranya Kapolres Nduga, Dandim 1715/Yahukimo, Dansektor Satgas Cartenz Nduga, Anggota DPRD Nduga dan masyarakat umum Kabupaten Nduga.

Peresmian diawali dengan doa dan kotbah yang dipimpin oleh Pdt. Eliaser Tabun yang merupakan Pendeta GKI Goliat Kenyam.

Sebagai Sekolah Theologi Kristen pertama di Nduga, SMTK Tuani Sion Kenyam diharapakan dapat memberikan dampak positif terhadap anak-anak di Kabupaten Nduga dalam menambah ilmu keagamaan.

Pj Bupati Nduga dalam sambutannya menyatakan bahwa pembangunan Gedung SMTK ini adalah upaya dirinya saat masih menjadi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Nduga untuk menjawab persoalan hamba Tuhan yang tidak mempunyai gedung belajar yang layak dalam mengajarkan ilmu keagamaan. Oleh karena itu, dirinya berterimakasih kepada panitia dan berbagai pihak hingga saat ini Gedung SMTK Tuani Sion Kenyam sudah terbangun.

 

”Atas upaya yang telah dilakukan, khususnya kepada Pdt. Bertha Kogoya, S.Th dan panitia akhirnya Gedung Sekolah SMTK Tuani Sion Kenyam dapat didirikan dan sudah bisa digunakan untuk  mengajar anak didik di Nduga”Ungkapnya.

Bupati berpesan kepada pengurus SMTK agar segera mengurus legalitas sekolah dinas pendidikan dan pengurus SMTK Tuani Sion Kenyam segera mengurus akreditasi sekolah ini, agar lulusan dapat legalitas dari negara dan dapat melanjutkan pendidikan ke jenjang lebih tinggi.(humas/gin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *