Nama yang Diusulkan Fraksi DPRD Yapen Sebagai Pj Bupati

Kantor DPRD Kepulauan Yapen. (Foto: Istimewa)

JAYAPURA-Memasuki akan berakhirnya masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Yapen Periode 2017-2022 maka sejumlah Fraksi Partai Politik yang duduk di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kepulauan Yapen mengeluarkan surat rekomendasi siapa nantinya yang akan ditunjuk sebagai Pj Bupati Kepulan Yapen.

Dari data yang berhasil dihimpun media ini PDI Perjuangan (PDI-P) dan PERINDO yang bergabung dalam Fraksi Perjuangan Suara Rakyat merekomendasikan Cyfrianus Yustus Mambay S.Pd. M.Si, Erni Renny Tania, SIP dan William R. Manderi SIP. M.Si.

Fraksi Demokrat merekomendasikan Erni Renny Tania, SIP,  William R. Manderi SIP. M.Si dan Doren Wakerkwa SH. Mh.

Fraksi Golongan Karya merekomendasikan Erni Renny Tania SIP,  William R. Manderi SIP, M.Si dan Doren Wakerkwa SH.MH.

Fraksi NasDem merekomendasikan Erni Renny Tania SIP, William R. Manderi SIP. M.Si dan Doren Wakerkwa SH. MH.

Fraksi Hati Nurani Rakyat merekomendasikan Cyfrianus Yustus Mambay S.Pd. M.Si, Chrisson Haris Marani, S.Sos dan Ir. Edi Naco Mudumi M.Si.

Sedangkan Fraksi PPP merekomendasikan Erni Renny Tania SIP, Arnold Sonny Woria dan Zakaris Sanuri.

Sementara itu Ketua DPRD Kepulauan Yapen Yohanes G Raubaba ketika dalam sidang Paripurna DPRD Kepulauan Yapen Pengumuman Usulan Pemberhentian Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Yapen Masa Jabatan 2017-2022 yang dilaksanakan pada 13 September 2022 mengatakan sesuai dengan amanat Undang-Undang DPRD mengumumkan secara resmi masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati masa jabatan 2017-2022 akan berakhir pada tanggal 16 Oktober 2022 yang tercatat dalam berita acara.

“Selanjutnya DPRD Kepulauan Yapen akan mengusulkan pemberhentian tersebut kepada Mendagri melalui Guburnur Provinsi Papua di Jayapura,”bebernya melalui siaran langsung kanal Youtube Setwan Yapen.

Pihaknya juga mengapresiasi kesuksesan dan keberhasilan pasangan Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Yapen Tonny Tesar, S.Sos, bersama Wakil Frans Sanadi, B.Sc, S.Sos, MBA dimasa kepemimpinannya yang berhasil membangun dan mengabdikan diri kepada masyarakat Kepulauan Yapen.(gin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *