Calon Tamtama TNI AU Asal Papua Minta Bantuan ke Panglima

Calon siswi tamtama TNI AU Lanud Silas Papare minta bantuan Panglima TNI, Kamis (15/9).

SENTANI-Video seorang calon siswi tamtama TNI Angkatan Udara penerimaan 2022 di Lanud Silas Papare Jayapura viral, setelah yang bersangkutan meminta bantuan ke Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa untuk membantunya dalam proses seleksi penerimaan anggota TNI AU yang saat ini sedang dalam proses seleksi.

Belum diketahui, dimana video itu diambil, namun dari video  berdurasi 1 menit 31 detik yang beredar melalui grup whatsap dan akun social lainnya diambil di dalam satu ruangan. Dimana calon siswa tersebut menyampaikan permohonannya sambil berdiri didepan kamera.

Yang bersangkutan juga terlihat mengenakan setelan kemeja putih dan rok hitam, lengkap dengan nametag didada kiri.

Didalam video tersebut dirinya menyampaikan, “Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh, Shalom, Om Swastiastu Namo Budaya, Salam Kebajikan.  Ijinkan saya memperkenalkan diri, Nama saya Jessica Victorio Awoitauw, asal Provinsi Papua, Kabupaten Jayapura, umur 21 tahun. Izinkan saya untuk menyampaikan kepada Bapak Panglima TNI Republik Indonesia untuk dapat membantu saya dalam seleksi penerimaan TNI AU Tahun 2022 yang sedang saya ikuti sekarang, di Lanud Silas Papare Kabupaten Jayapura. Besar harapan saya kepada Bapak Panglima TNI sebagai pemangku kebijakan tertinggi untuk dapat membantu saya selaku Putri Asli Papua Kabupaten Jayapura.,”Katanya.

“Saya ingin mengabdi kepada bangsa dan negara Republik Indonesia yang tercinta.  Apabila saya dinyatakan lolos. Saya siap ditempatkan di seluruh wilayah Republik Indonesia,”Ujarnya.

Terkait dengan video itu, media ini belum berhasil mendapatkan tanggapan dari pihak Lanud Silas Papare, meskipun sudah berupaya konfirmasi melalui pesan wattshap, namun belum ada jawaban. (roy/gin).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *