Polisi Fasilitasi Pembagian Bantuan Bama dari Presiden

Pembagian bantuan bama presiden jokowi kepada masyarakat yang terkena dampak dari kenaikan BBM di beberapa tempat di kota Sentani Kabupaten Jayapura, Selasa(13/9). (Robert Mboik Cepos)

SENTANI– Presiden Joko Widodo menyiapkan bantuan bahan makanan (Bama) untuk diberikan kepada masyarakat di Kabupaten Jayapura yang terkena dampak dari kenaikan BBM beberapa waktu belakangan ini. Adapun bantuan Bama yang diberikan oleh orang nomor satu di Republik Indonesia itu berupa beras, minyak goreng dan sejumlah bahan makanan lainnya yang sudah digabungkan dalam satu paket.

“Ini bantuan dari Bapak Presiden  waktu kunjungan ke Papua khususnya di Kabupaten Jayapura.  Dari kunjungan itu beliau menitipkan sembako melalui Polres Jayapura dan perintah dari Bapak Kapolres, di Polsek juga mendapatkan bagian untuk membagikan Sembako pada mereka yang terkena dampak langsung dari kenaikan harga BBM,” kata Kapolsek Sentani Kota AKP Rosikin kepada wartawan di ruang kerjanya,  Selasa (13/9).

Terkait penyaluran, pihaknya juga telah melibatkan sejumlah pihak terutama anggota polisi untuk melakukan verifikasi terkait data-data dari penerima manfaat yang memang betul-betul layak untuk dibantu.

“Untuk penyaluran  yang melalui Polsek Sentani itu ada 134 paket ke masyarakat yang memang betul-betul berhak menerima ,” imbuhnya.

Dia menambahkan,  penyaluran atau pembagian paket Sembako ini sudah mulai dilakukan sejak Senin (12/9)  lalu.  Penyaluran Sembako tersebut akan terus dilakukan sampai seluruh paket yang disiapkan benar-benar tersalurkan kepada mereka yang perlu mendapat bantuan.(roy/ary)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *