TSE Group Bantu Peningkatan Sumber Daya Manusia Di Papua Melalui Program Edukasi Sosial

dr. Firman dari Klinik Asiki (milik Tunas Sawa Erma Group) sedang melakukan sosialisasi mengenai bahaya Narkoba kepada siswa dan siswi SMPN Satu Atap, Boven Digoel, Papua

BOVEN DIGOEL – Antusiasme terpancar jelas dari raut wajah siswa-siswi SMPN Satu Atap Camp 19 kala mengikuti program Edukasi Sosial yang digelar Tunas Sawa Erma Group (TSE Group). Anak-anak ini tak segan mengacungkan jari untuk bertanya maupun menjawab pertanyaan dari tim TSE Group yang memberikan edukasi terkait berbagai informasi serta isu-isu sosial yang berkembang saat ini. Partisipasi yang penuh semangat dari anak-anak SMPN Satu Atap Camp 19 ini membuat suasana penyuluhan menjadi semakin hidup.

Program Edukasi Sosial yang digelar Tunas Sawa Erma Group di SMPN Satu Atap Camp 19 ini bertujuan untuk meningkatkan kapasitas sumber daya manusia di Papua. Sebab TSE Group percaya bahwa pendidikan menjadi faktor utama dalam peningkatan kualitas sumber daya manusia.

Namun dikarenakan kurangnya pemerataan akses informasi dan minimnya infrastruktur pendukung di bidang pendidikan, kualitas pendidikan tanah Papua sampai saat ini terbilang belum rata seperti daerah lainnya. Karena itulah upaya meningkatkan sumber daya manusia ini penting untuk dilakukan.

Kegiatan ini merupakan bagian dari program Corporate Social Contribution (CSC) yang bertujuan untuk pengembangan masyarakat dan lingkungan sosial yang berkelanjutan terutama di sekolah-sekolah yang berada disekitar area perusahaan.

Kegiatan yang berlangsung pada 12 September 2022 di SMPN Satu Atap Camp 19, distrik Jair, kab Boven Digoel, ini merupakan bentuk kerja sama antara pihak perusahaan dan sekolah yang dalam pelaksanaannya juga melibatkan pihak Polri (Polsek distrik Jair), dan TNI dari Koramil 1711-03/GTR. Klinik Asiki selaku instansi terkait yang juga turut berkontribusi dalam memberikan penyuluhan.

“Kegiatan ini merupakan bentuk kerjasama antara TSE Group dan sekolah-sekolah yang berada di wilayah perusahaan dengan melibatkan beberapa instansi terkait, jadi program ini adalah bentuk kepedulian perusahaan terhadap peningkatan sumber daya manusia di Papua dengan memberikan sosialisasi wawasan kebangsaan, pengetahuan dan motivasi untuk belajar,” pungkas Daniel Sim Ayomi, S. Sos, SH, MPA selaku Deputi General Manager Humas Tunas Sawa Erma Group.

Tidak hanya penyuluhan, hari terakhir Program Edukasi Sosial juga diisi dengan kegiatan outdoor berupa pelatihan baris-berbaris (PBB) yang dibimbing langsung oleh pihak anggota TNI dari Koramil 1711-03/GTR. Suasana ceria terasa sangat jelas saat anak-anak SMPN Satu Atap Camp 19 mengikuti pelatihan baris-berbaris. Kegiatan yang diikuti oleh sekitar 120 siswa dan siswi selama tiga hari berturut-turut itu berjalan dengan lancar dan aman.

TSE Group merupakan perusahaan yang bergerak dalam bidang perkebunan kelapa sawit di Papua, yang berkomitmen dalam penerapan tata kelola sawit berkelanjutan dan terus berinovasi untuk mengedepankan tanggung jawab lingkungan dan sosial. (PR/ulo/gin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *