Speed Boat Terbalik, Tiga Orang Dinyatakan Hilang

Tim SAR dari Kantor Pencarian dan Pertolongan Merauke yang diturunkan ke Kondo Kabupaten Merauke untuk melakukan pencarian terhadap 3 warga yang dinyatakan hilang tenggelam akibat speed boat yang ditumpangi terbalik dan tenggelam karena dihantam ombak, Selasa (13/9). (Humas Kantor Pencarian dan Pertolongan Merauke for Cepos)

 

MERAUKE – Musibah kecelakaan laut kembali terjadi di Merauke. Kali ini menimpa sebuah speed boat. Speed boat bermuatan 5orang itu terbalik akibat dihantam ombak di sekitar Perairan Kondo Senin (12/9) sekitar pukul 14.00 WIT. Akibatnya, 3 dari 5 orang penumpang tersebut dinyatakan hilang. Sedangkan 2 penumpang lainnya dinyatakan selamat.
Humas Kantor Pencarian dan Pertolongan Merauke Darmawan mengungkapkan, bahwa kecelakaan speed boat ini berjarak sekitar 77 km dari dermaga Merauke.
Perihal kecelakaan ini, lanjut dia, dilaporkan oleh Arifay selaku pemilik speed boat ke Kantor SAR Merauke pada Selasa (13/9) sekitar pukul 00.15 WIT dinihari.
Dalam laporannya jelas Darmawan, Arifay menceritakan bahwa kelima orang tersebut adalah anak buahnya yang tengah melakukan pencarian ikan di perairan Kondo. Kelima orang tersebut adalah Nahom, Zakarias, Deni, Sisco dan Toris.
“Setelah speed boatnya terbalik, hanya Sisco dan Toris yang berhasil berenang sampai ke darat di pesisir daerah Blatar. Sedangkan 3 rekannya yang lain yakni Nahom, Zakarias dan Deni tidak mereka lihat lagi,” jelasnya. Kemudian kedua korban selamat meminjam perangkat telepn seluler milik penduduk setempat, lalu menghubungi pemilik kapal dan mengabarkan kejadian tersebut. “Mereka mengapung pakai jerigen minyak waktu speed boat terbalik, ” kata Darmawan menirukan laporan dari Arifay. Setelah dapat laporan itu, pada hari yang sama sekitar pukul 16.00 WIT, Arifay mengirim satu speed boat ke lokasi kejadian untuk mencari ketiga korban yang hilang tapi hasilnya nihil.
Atas laporan tersebut, tambah Darmawan, pada Selasa (13/9) sekitar pukul 06.00 WIT, pihaknya mengerahkan 1 tim rescue mempergunakan Rigid Inflatable Boat untuk melakukan operasi pencarian terhadap 3 korban kecelakaan speed boat yang dilaporkan hilang tersebut.(ulo/tho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.