Pemenang Lomba Olimpiade Akuntansi Disiapkan Beasiswa

Dr. Ir. Apolo Safanpo, ST., MT Rektor Uncen saat menyematkan kartu tanda peserta Lomba Olimpiade Akuntansi di aula FEB Uncen, Senin (12/9). (Karel/Cepos)

JAYAPURA-Jurusan Akuntansi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB), Universitas Cendrawasih (Uncen) menggelar lomba olimpiade akuntansi (Olimpia) tingkat SMA/SMK se-Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, dan Kabupaten Kerom di Aula FEB Uncen pada Senin, (12/9). Kegiatan dibuka oleh Rektor Uncen Dr Ir Apolo Safanpo, ST.
Ketua Jurusan Akuntansi, FEB Uncen, Jhon Urasti Blesia, SE.,M.Prof. Acc.,PHD.,ASA, mengatakan sebanyak 40 peserta yang mengikuti lomba Olimpia tersebut. Dimana dari 40 peserta yang ada akan dibagi ke dalam dua sesi ujian, yakni babak penyisihan dan babak final.
“Ujian akan dilaksanakan selama 4 hari, 12-15 September mendatang di Aula FEB Uncen,” terang Jhon Urasti Blesia, kepada wartawan
Menurutnya, tujuan dari kegiatan olimpiade akuntansi tersebut untuk menjalin silahturahmi antar pelajar SMA/SMK dari 3 (tiga) wilayah Kota/Kabupaten yang ada di Papua. Selain itu tujuan lain dari lomba olimpiade ini untuk menambah wawasan dan pemahaman dari para siswa SMA/SMK tentang Akuntansi. Out put dari kegiatan ini, ketika para peserta ini lulus SMA/SMK nantinya mendaftar dan ingin kuliah di FEB Uncen, maka pemahaman tentang akuntansi sudah dapat diterima.
“Yang yang tidak kalah penting dari perlombaan Olimpiade Akuntansi ini, ingin memberikan ruang bagi pelajar SMA/K yang ada di 3 Kabupaten/Kota guna untuk mempelajari tentang akuntansi serta meningkatkan kemampuan mereka untuk membentuk suatu persaingan sehat sebagai sarana tolak ukur dari kemampuan para Siswa/Siswa.”tuturnya.
Jhon Urasti Blesia menambahkan olimpiade Akuntansi tersebut, tentunya dapat mengasah kemampuan para peserta serta dapat memperkanalkan jurusan akuntansi kepada masyarakat luas.
“Kami harap dengan lomba Olimpiade Akuntansi ini para para peserta bisa mengenal ilmu akuntansi itu seperti apa, sehingga nantinya masuk di Fakultas Ekonomi dan bisnis, dapat melanjutkan apa yang telah didapatkan hari ini,” ucap Ketua Jurusan Akuntansi tersebut.
Sementara di tempat yang sama, Rektor Universitas Cendrawasih, Dr. Ir. Apolo Safanpo, ST., MT, mengapresiasi kepada dekan FEB yang telah menginisiasi lomba olimpiade akuntansi dengan melibatkan Siswa SMA/SMK yang ada di tiga wilayah Kota/Kabupaten di Papua.
“Olimpiade semacam ini sangat diperlukan untuk mengukur kemampuan kita, sebab semakin kita berlatih diri, maka kemampuan yang kita miliki akan semakin diasah,” ucap Rektor Uncen.
Apolo Safanpo, menambahkan bagi peserta yang juara, akan diberikan penghargaan yakni, Apabila setelah tamat SMA ingin kuliah di Uncen, maka peserta tersebut masuk tanpa mengikuti tes, kemudian akan diberikan beasiswa. ” Ini merupakan penghargaan yang patut diterima oleh peserta olimpiade, yang tentunya dapat menunjang semangat belajar dari peserta lain,” Apolo Safanpo. (rel/tri)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *