Gunakan Kelapa Sebagai Infus, Nakes di Mamra Viral

Postingan seorang tenaga kesehatan Puskesmas Kapeso, Distrik Hilir Kabupaten Mamberamo Raya yang menggunakan cairan infus dari kelapa untuk menolong pasien, belum lama ini. Facebook

JAYAPURA – Kejadian tak seperti biasanya bagi tenaga medis dan pasien dalam proses pengobatan  terjadi di Wilayah Mamberamo Raya, (Memra). Kejadian tak biasa ini adalah dimana salah satu tenaga honorer Kesehatan di Puskesmas Kapeso Distrik Hilir Kabupaten Mamberamo Raya, karena diduga kehabisan cairan infus (intravenous fluid) maka ia berinisiatif menggunakan dengan air buah kelapa.

 

Terlihat dari foto yang dibagikan tersebut kelapa di gantungkan diatas pintu masuk rumah milik pasien lalu dengan memanfaatkan hukum gravitasi ia menyalurkan aliran air kelapa dengan selang kecil untuk di masukan dalam urat pasien layaknya infus.

Informasih kejadian  tersebat disalah satu group Facebook ‘Viral Papua’ dan dibagikan berulang kali dengan komentar yang beragam.

Namun dari keterangan di akhir komentar itu mengatakan kalau pasien yang di infus dengan air kelapa tersebut berhasil sembuh dan mereka bersyukur.

“Ody Tafai Seorang Honorer tenaga Kerja Kesehatan di Puskesmas Kapeso, Distrik Hilir,Kabupaten Mamberamo Raya-Papua kehabisan obat dan cairan infus untuk menolong pasien sehingga ia terpaksa menggunakan air kelapa untuk menginfus pasiennya dan luar biasanya pasien tersebut langsung sembuh,”Tulis pemilik akun atas nama,” tulis Admin Group FB Viral Papua, namun belum dijelaskan tanggal peristiwa itu.

 

Dari  foto dan komentar yang dibagikan, beragam tangapan warga di tulis dengan respon 148 kali bagikan, 58 Komentar dan 587 like. Dalam komentar seperti disampaikan akun facebook, Leo Msiren mengatakan pejabat Papua malah diam dan tidak respon kondisi ini.

 

“Pejabat Papua diam dan pangku kaki dan tidak melihat jeritan masyarakat kecil. Masa tidak ada kepedulian sama sekali, Save pejabat Papua,”Tulisnya dengan emoji menagis.

Hingga berita ini diturunkan belum ada keterangan resmi dari Pemda Mamberamo Raya mengenai persoalan kekurangan infus di Kabupaten Mambaramo Raya. (oel/gin).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *