Cegah Tawuran Antar Pelajar, Kapolsek Berikan Penyuluhan di Sekolah

Kapolsek Sentani, AKP Rosikin saat melakukan kegiatan penyuluhan Kamtibmas kepada siswa siswi di SMK YPKP Sentani belum lama ini. (Robert Mboik Cepos)

SENTANI – Kapolsek Sentani Kota AKP Rozikin, SH menyelenggarakan penyuluhan dan pembinaan kepada para siswa di SMA YPPK ASISI Sentani, SMK YPKP Sentani dan SMA Kristen Koinonia. Kegiatan itu dilakukan pihaknya dalam rangka mencegah dan mengantisipasi adanya aksi tawuran yang melibatkan pelajar .
“Kami sudah melakukan upaya sosilisasi dan penyuluhan ke sekolah-sekolah, ada beberapa sekolah yang sudah kami berikan penyuluhan untuk mencegah terjadinya aksi tawuran antara pelajar,” kata AKP Rosikin, kepada wartawan, Senin(12/9).
Dia mengatakan, tidak dipungkiri, aksi tawuran ini bisa saja terjadi di kalangan pelajar. Aksi ini tentunya sangat tidak terpuji dan dipastikan telah melanggar aturan sekolah. Lebih dari pada itu, ada dampak yang akan ditimbulkan akibat dari adanya kejadian aksi tawuran itu. Yang paling utama mengakibatkan terjadinya kerusakan lingkungan dan berpotensi menimbulkan korban jiwa termasuk luka-luka terhadap orang lain maupun pelajar tersebut.
“Kami mengimbau supaya sejak kedatangan kami di sekolah ini sampai seterusnya tidak ada lagi yang melakukan tawuran, baik antar siswa yang ada di sekolah maupun dengan siswa dari sekolah lain, karena hal itu merupakan perilaku yang tidak terpuji serta berdampak buruk bagi sekolah maupun siswa-siswi itu sendiri, “ujarnya.
Pihaknya sangat berharap ada peran penting dari keluarga, terutama para orang tua untuk bagaimana mengawasi anak-anak agar tidak terjebak dalam salah pergaulan. (roy/ary)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.