Kepanitiaan FDS Terpisah dari KMAN

Jhon Wiklif Tegai. (Robert Mboik Cepos)

SENTANI– Pemerintah Kabupaten Jayapura telah membentuk panitia kecil Untuk pelaksanaan kegiatan Festival Danau Sentani (FDS) yang merupakan kegiatan rutin tahunan yang selama ini dilakukan.

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Jayapura,  Jhon Wiklif Tegai mengatakan, meskipun kegiatan FDS ini sudah dibentuk panitia khusus,  tetapi pelaksanaan kegiatannya juga bersamaan dengan pelaksanaan kegiatan Kongres Masyarakat Adat Nusantara (KMAN) yang akan dilaksanakan mulai tanggal 24 Oktober sampai 30 Oktober tahun 2022.

“Walaupun FDS mempunyai kepanitiaan sendiri dan KMAN sendiri, namun sebagian orangnya sama, ada dikedua kepanitiaan itu. Begitupula materi yang akan ditampilkan pada FDS dan KMAN, oleh karena itu kedua kepanitiaan ini terus berkordinasi agar semua berjalan baik, lancar dan sukses serta dapat dipertanggungjawabkan,”ungkap Jhon Wiklif Tegai belum lama ini di Sentani.

Lanjut dia,  sesuai arahan Bupati Jayapura yang juga Ketua Panitia Umum Nasional KMAN, panitia KMAN telah berkoordinasi dengan Kementerian Pariwisata terkait perpaduan antara FDS dan KMAN, maka FDS akan tetap dirangkaikan bersamaan dengan KMAN ke VI.

Seperti yang telah dilaksanakan kegiatan road to FDS dan KMAN beberapa waktu lalu di Jakarta sebagai promosi kedua event tersebut.

“Masyarakat setempat dan para tamu akan menyaksikan banyak atraksi seni budaya, pameran kearifan lokal dan UMKM. Begitu juga para tamu sejak datang dari bandara sampai di tempat kegiatan maupun sampai ke penginapan, akan disambut secara adat budaya, yang merupakan perpaduan antara FDS dan KMAN,” pungkasnya. (roy/ary)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *