Penerbangan Subsidi Nduga di Mulai, Bupati Namia Ikut Terbang Perdana

Pj Bupati Nduga Namia Gwijangge S.Pd. M.Si ketika meresmikan penerbangan subsidi di Bandara Kenyam Kabupaten Nduga, Senin (5/9). Humas for Cepos

KENYAM- Penjabat Bupati Nduga, Namia Gwijangge S.Pd. M.Si meresmikan trayek penerbangan perintis kerjasama antara pemerintah Kaupaten Nduga dengan PT. Assosiated Mission Aviation (AMA) pada Senin (5/9) di Bandara Kenyam Kabupaten Nduga.

Penerbangan subsidi Kabupaten Nduga ini akan melayani penerbangan Pesawat Caravan dari Timika-Kenyam- Paro, Yeretma-Yuguru dan Kuyawage pulang pergi setiap hari dan AMA Pilatus Wamena-Kenyam – Gearek-Kilmid-Alama , Iniye-Pilini-Sipogol-Enggolok-Musiarem Pulang Pergi setiap hari dan dilanjutkan ke beberapa lapangan terbang perintis di Kabupten Nduga.

Penerbangan subsidi ini adalah jawaban dari Pemerintah Kabupaten Nduga atas keluhan masyarakat terkait mahalnya harga tiket pesawat perintis ke lapangan terbang perintis di Kabupaten Nduga.

Penjabat Bupati Nduga Namia Gwijangge menyatakan bahwa pemimpin harus menjadi solusi atas permasalahan yg dihadapi masyarakat. “Pemimpin harus mendengar dan dapat memberikan solusi-solusi persoalan yang dihadapi masyarakat dan hal inilah yang saya selalu berusaha lakukan,”Katanya.

Tarif tiket pesawat subsidi sendiri sebesar Rp 300 ribu untuk dewasa dan Rp 200 ribu untuk anak-anak.. Bupati Namia menekankan tidak diperkenankan kepada siapaun untuk menaikkan harga tiket agar subsidi penerbangan ini dapt tepat sasaran.

Bupati Namia minta kepada seluruh masyarakat kab.Nduga menjaga keamanan pilot dan penerbamgan ini sehingga klu daerah ini aman maka banyak penerbangan yg masuk melayani kebutuhan di kabupaten Nduga.

Penerbangan perdana perintis dari Timika ke Kenyam ini dikuti juga oleh direktur PT. AMA Bob kayadu. Bob sendiri berterimakasih dan mengapresiasi Pemerintah Kabupaten Nduga karena hal menjadi rekanan aviasi yang dapat melayani masyarakat Nduga.

Bob menyatakan bahwa penerbangan subsidi PT. AMA ini adalah pertama dan satu-satunya di Tanah Papua. Karena itu Ia mengapresiasi Pemkab Nduga atas kepedulian kepada masyrakatnya dalam hal transportasi udara.

Untuk kerjasama penerbangan perintis ini, pihaknya telah menyediakan 2 unit pesawat yang masing-masing stanby di Timika dan Wamena.

Sementara itu tokoh masyarakat Yanius Kogeya menyatakan terimakasih kepada Pj Bupati Nduga atas program-program yang dapat membantu lamlngsung kepada masyarakat dan ini adalah prestasi yg harus di pertahankan dan ditingkatkan.(humas/gin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *