Pemda Lanny Jaya Pastikan Dampak Paska Bencana Kuyawage Tidak Meluas

Pj Bupati Lanny Jaya Petrus Wakerkwa SE.M.Si berfoto bersama Sekda Lanny Jaya, Kepala Dinas Kesehatan dan juga petugas kesehatan, Senin (29/8). (Humas For Cepos)

*Tambah Tim Kesehatan

TIOM– Pj Bupati Lanny Jaya Petrus Wakerkwa SE. M.Si menegaskan bahwa Tim Medis Pemda Lanny Jaya terus bekerja keras memberikan pelayanan sebaik munkin kepada masyarakat Distrik Kuyawage yang beberapa waktu lalu mengalami bencana embun beku yang mengakibatkan dua orang meninggal dunia.

Ia menegaskan bahwa paska bencana tidak terjadi dampak yang meluas dan secara umum telah dapat teratasi dengan baik. Bahkan dalam waktu dekat pihaknya akan menurunkan tambahan tenaga medis guna memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat.

“Tim medis Lanny Jaya terus bekerja keras memberikan pelayanan yang prima di Distrik Kuyawage yang sempat terkena bencana. Tim medis dengan tim lainnya telah mengambil langkah-langkah secepat mungkin paska bencana untuk memberikan pelayana kepada masyarakat,”Ungkapnya.

Dirinya memastikan bahwa bencana beberawa waktu lalu tidak lagi meluas dan dapat teratasi. Sampai saat ini situasi di Kuyawage menurutnya sudah teratasi dimana bencana yang sempat terjadi tidak berdampak luas dan tidak ada penyakit yang semakin meluas dan korban jiwapun hanya berjumlah dua orang.

“Kami sepakat ambil langkah dan meminta masyarakat tidak boleh minum air mentah harus dimasak dan sudah sampaikan bagaimana hidup sehat dan Dinas Sosial juga telah memberikan atau menyalurkan makanan,”Ungkapnya

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Lanny Jaya Niel Yigibalom,SKM.M.Si mengatakan petugas kesehatan dengan jumlah besar akan segera diturunkan dan akan membentuk tiga tim yakni ke Distik Kuyawage, Wano Barat dan Goa Baliem guna melayani masyarakat baik untuk melakukan pemeriksaan kesehatan kepada ibu hamil, balita dan lansia serta melakukan imunasi kepada anak dan juga melakukan pemeriksaan kesehatan kepada masyarakat secara umum.

“Saya minta teman-teman yang ingin bergabung ingin memberikan pelayanan kesehatan dan kita tidak tertutup untuk yang lain bergabung dan daftarkan diri di Dinas Kesehatan Kabupaten Lanny Jaya. Mari kita berikan pelayanan yang baik kepada masyarakat kita,”Pungkasnya.(Humas/gin)

1 thought on “Pemda Lanny Jaya Pastikan Dampak Paska Bencana Kuyawage Tidak Meluas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *