Presiden Main Bola di Stadion Lukas Enembe.

Presiden Jokowi saat bermain bola bersama anak anak di Stadion Lukas Enembe, Rabu (31/8). Foto: Elfira/ cepos

JAYAPURA –  Usai meluncurkan Papua Football Academy, Presiden Jokowi langsung langsung turun lapangan bermain bola bersama anak anak di Stadion Lukas Enembe, Rabu (31/8).

Didampingi Ibu Iriana, Jokowi tidak sekedar bermain bola melainkan sesekali menghampiri anak anak Papua yang sudah berbaris di lapangan. Bahkan, Presiden dan Ibu Negara sempat foto bareng bersama pelajar saat itu.

Presiden memastikan para talenta muda yang sudah direkrut akan mendapat pendidikan formal selain berlatih teknik sepakbola. Termasuk  pembentukan karakter yang nantinya mendorong mereka menjadi percaya diri, kompetitif dan sportif dalam bersepakbola, tetapi juga pintar dalam bidang akademik.

“Mereka akan tetap sekolah, sehingga diharapkan jadi pemain sepakbola yang memiliki jiwa pecaya diri, karakter kompetitif yang sportif, tapi juga pandai dan pintar,” kata Jokowi.

Lanjut Jokowi, mereka nantinya berkesempatan mengikuti program selama dua tahun dan mendapat beasiswa penuh untuk berlatih sepakbola dan pendidikan formal.(fia/wen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *