Jokowi Singgah Beli Mangga di Pasar Doyo Baru

Joko Wododo, Presiden RI, Saat Membeli Mangga di Pasar Tradsional Doyo Baru. (Foto: Karel/Cepos)

Warga : ” Pak Jokowi I Love You, Pak Jokowi Tiga Periode” 

JAYAPURA-Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam kunjungannya di Kabupaten Jayapura, Provinsi Papua, didampingi Ibu Iriana Joko Widodo, menyempatkan diri menyambangi pedagang di Pasar Tradisional Doyo Baru, Rabu, (31/8) sebelum menuju ke Perumahan Doyo Baru untuk menyerahkan DISH kepada warga.

Dari pantauan Cendrawasih pos, kedatangan presiden di Pasar Baru tradisional itu disambut baik oleh para pedagang pasar Tradisional Doyo baru. Dalam kunjunganya itu presiden memberikan Sembako dan juga bantuan modal usaha untuk para pedagang, selain itu dirinya juga sempat membeli sayur dan buah buahan dari para pedagang.

Sontak melihat itu pedagang pasar bersorak “Pak Jokowi I Love You, pak Jokowi Paling baik, pak Jokowi tiga Periode”.

Presiden pun berpesan kepada para pedagang di asar tersebut agar uang hasil jualan dipergunakan dengan baik, terutama untuk biaya sekolah anak. ” Uang hasil jual ini harus bisa bantu biaya anak anak sekolah jangan pakai yang lain9lain,” pesan presiden kepada penjual mangga.

Para pedagang sontak menjawab, uang yang diberikan presiden akan dipergunakan untuk kebutuhan sekolah anak dan juga kebutuhan rumah tangga. “Bapak terima kasih, uang ini akan kami gunakan dengan baik. Semoga bapak dan ibu makin langgeng dan selalu sehat,” ujar seorang pedagang Pasar Tradisional Doyo Baru.

Sementara itu Rosalina Sesarwi selaku penjual yang mangganya  dibeli oleh presiden menyampaikan, dirinya sangat bangga karena tidak menyangka mangga jualannya dibeli oleh orang nomor satu di republik ini. “Aduh tidak menyangka bapak presiden beli saya punya mangga. Ini menjadi sejarah buat saya dan tadi bapak presiden pesan uang jualan ini digunakan untuk biaya sekolah anak-anak,” ujar Rosalina dengan wajah bahagia.

Diapun menyampaikan sangat bangga memiliki presiden yang merayakat, karena selama ini tidak pernah ada presiden yang berkunjung ke Doyo Baru. “Baru bapak presiden Jokowi yang injak kaki di Doyo Baru, kami sangat bangga,” imbuh Rosalina. (rel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *