Diguyur Hujan, Penerbangan Wamena Delay Hingga Siang

Penumpang dari Jayapura saat turun dari pesawat Boing Trigana Air Service di Bandara Wamena Senin (29/8) kemarin. (Denny / Cepos)

 

WAMENA -Lantaran Cuaca di Wamena yang tak bersahabat karena sejak semalam diguyur hujan hingga siang hari, penerbangan penumpang dan Cargo menunda (mendiley) penerbangannya karena pintu masuk dan keluar dari Kabupaten Jayawijaya masih tertutup Awan.

 

Manager Trigana Air Service Wamena, Michael Biduri memastikan untuk penerbanga Trigana Air Service baik itu penumpang maupun Cargo hingga siang ini masih sejak pagi masih menunda keberangkatannya karena faktor Cuaca di Jayawijaya dan juga jarak pandang masih terlalu pendek sehingga pilot belum mau untuk terbang.

 

“Kalau masalah cuaca kita tidak bisa memaksakan untuk terbang baik itu pesawat penumpang maupun untuk angkutan Cargo sebab memang untuk beroperasi di saat cuaca seperti ini sangat sulit,” bebernya Selasa (30/8) via selulernya.

 

Dari pihak Trigana tak mau mengambil risiko apabila memaksakan untuk terbang, sebab apabila terjadi sesuatu pastinya akan sangat riskan, sehingga memang untuk jadwal penerbangan yang di tunda dari waktu yang telah ditentukan sebelumnya.

 

“Untuk pesawat penumpang Trigana Pagi memang masuk dalam cuaca yang hujan namun jarak pandang masih normal untuk penerbangan, sementara untuk penerbangan kedua harus di tunda lagi,”jelasnya.

 

Untuk saat ini memang ujung landasan dari bandara Wamena masih tertutup awan sehingga penerbangannya harus dilay untuk penerbangan kedua dari Jayapura Ke Wamena selama satu jam lebih, untuk penerbangan Cargo biasanya yang punya jadwal dibawah jam 11 siang sebenarnya sudah masuk namun sampai saat ini belum.

 

“Tidak ada penerbangan yang masuk ke Bandara Wamena dari Jam 10 sampai dengan jam 11 siang, semua dilay karena cuaca tidak menungkinan untuk melakukan penerbangan ke Wamena,”tutupnya.(jo/tho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *