Di Sugapa, Operator Alat Berat Tewas Ditembak

Korban tembak KKB di Sugapa Intan Jaya Papua. Foto: Dok Polda Papua

SENTANI-  Seorang karyawan PT MUJ bernama Manoach Rumansara tewas usai mengalami luka tembak di sejumlah bagian tubuh. Penembakan terhadap karyawan pekerja jalan itu diduga dilakukan oleh kelompok kriminal bersenjata (KKB).
Kabag Humas Polda Papua, Kombespol Kamal mengungkapkan, peristiwa penembakan itu terjadi pada Selasa (30/8), sekira pukul. 10.00 Wit, saat korban sedang mengerjakan jalan di Mamba, Distrik Sugapa Kabupaten Intan Jaya Papua.
“Jadi korban ada luka tembak di bagian badan mengalami luka tembak dibagian badan, perut dada itu ada tiga luka tembak,” jelas Kombes Kamal kepada wartawan di Sentani, Selasa (30/8).
Lanjut dia, sesaat setelah peristiwa itu, korban masih dalam kondisi hidup, sehingga oleh petugas langsung dievakuasi ke puskesmas Bilogai untuk mendapatkan penanganan medis. Saat direncanakan untuk dievakuasi ke Nabire, korban sudah meninggal dunia.
“Jadi korban adalah salah satu operator alat berat, dimana perusahan tersebut tempat korban bekerja sedang menyelesaikan pekerjaan perbaikan jalan di Sugapa Intan Jaya,” ujarnya.
Pihaknya masih mengumpulkan informasi di Tempat kejadian untuk menggambarkan kronologi kejadian itu. Sejumlah anggota kepolisian juga sudah diturunkan untuk mendalami motif dan mengungkap pelaku penembakan itu.
“Rekan rekan kami sudah datangi lokasi dan masih melakukan pencarian terhadap pelaku pelaku kekerasan yang mengakibatkan salah satu warga meninggal dunia,” pungkasnya. (roy).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.