Konas GMKI Tahun 2022 Resmi Ditutup

Suasana penutupan Konas GMKI Tahun 2022 Oleh Tenaga Ahli Kememsos RI, Benhur Tomi Mano MM, Plt Asisten Bidang Umum Setda Papua, Derek Hegamur, Ketua Konas GMKI 2022 Benyamin Arisoy SE. MM di Wisma Hotel Mandala, Jumat (26/8). (Konas GMKI for Cepos)

JAYAPURA-Konsultasi Nasional Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Tahun 2022 resmi di tutup oleh Tenaga Ahli Kememsos RI, Benhur Tomi Mano MM, Plt Asisten Bidang Umum Setda Papua, Derek Hegamur, Ketua Konas GMKI 2022 Benyamin Arisoy SE. MM di Wisma Hotel Mandala, Jumat (26/8)

“Sejak pembukaan Konas hingga penutupan GMKI di Kota Jayapura telah berjalan dengan lancar dan ijinkan saya menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada panitia yang telah bekerja keras,”Ungkap Benhur Tomi Mano.

Ia mengatakan tanah Papua yang merupakan tanah yang kaya, surga kecil jatuh kebumi yang menggambarkan kekayaan alam Papua.

Ia mengatakan untuk membangun komitmen memerdekaan Papua dari keterbelakangan, ketertinggalandan kemiskinan sehingga Papua bener-benar menjadi surga kecil yang jatuh kebumi, semoga Tuhan menghadirkan pemimpim Papua yang membuat Papua menjadi taman eden di Bumi Cenderawasih,”Katanya.

 

Menurut mantan Wali Kota Jayapura ini ada beberapa isu menarik saat ini di Papua seperti penolakan otsus dan DOB, stunting, indeks pembangunan, HAM, Pemilu, SDA, Pendidikan, Kesehatan, Infrastruktur dan ekonomi.

Dengan potensi sumber daya alam yang melipah dan keanekaragaman budaya dan peradaban yang sangat kaya, maka peran dan tanggungjawab GMKI harus diarahkan pada peningkatan kemampuan penelitian dan pengembangan ilmu dan teknklogi sehingga hasilnya disebarluaskan dan diterapkan dalam kehidupan masyarakat.

“Pembangunan yang marak dilakukan oleh pemerintah patut di kawal dengan riset ilmu pengetahuan dan teknologi agar arah pembangunan tetap terjaga dan mampu merubah kehidupan dan kesejahtraan masyarakat.

Sementara itu Ketua Umum PP GMKI Jefri Gultom berharap kader GMKI di cabang harus mampu bekerja dengan sungguh-sunggu dan melayani.

Ia juga berterima kasih kepada panitia yang sudah bekerja keras dalam menyukseskan Konas GMKI yang terasa seperti Kongres.

“Mari semangat dalam pelayanan kita. Mari kita besarkan GMKI dan percayalah proses dan setialah,”Katanya.

Sementatra itu Plt Asisten Bidang Umum Setda Papua, Derek Hegamur berterima kasih kepada GMKI karena telah memilih Konas kali ini di Kota Jayapura dan dapat berjalan dengan baik.

Ia berterima kasih kepada GMKI karena telah memberikan kader terbaiknya untuk ikut membangun Papua.

“Adapun pokok pikiran yang diberikan akan menjadi masukan yang sangat berharga bagi Provinsi Papua guna membangunan di tanah Papua,”Pungkasnya.(gin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *