Ringankan Biaya Tranportasi Udara, Bupati Namia Berikan Subsidi

Pj Bupati Nduga Namia Gwijangge S.Pd. M.Si dan Dirwktur PT. AMA Bon Kayadu ketika berforp bersama, Selasa (23/8). (Humas For Cepos)

SENTANI-Guna meringankan biaya tranportasi udara dari  dan ke Wamena- Kenyam, Kenyam-Mimika dan Kenyam-Bandara Perintis di Kabupaten Nduga, Maka Pj Bupati Nduga Namia Gwijangge S.Pd. M.Si menjalin kerja sama dengan PT.AMA guna memberikan subsidi.

Penandatangan kerja sama tersebut ditandatangani langsung oleh Pj. Bupati Nduga Namia Gwijangge, S.Pd. M.Si dengan Direktur PT. AMA, Bon Kayadu di Sentani pada Selasa 23 Agustus.

Dengan perjanjian itu kedua belah pihak akan melaksanakan subsidi transportasi udara dan akan diberlakukan mulai  September hingga Desember 2022

“Selama ini masyarakat Nduga kesukitan biaya tranportasi yang sangat mahal dari dan ke Wamena-Keneyam, Keneyam-Mimima dan juga kedistrik-distrik itu dengan biaya yang sangat mahal maka dengan subsidi ini akan membantu masyarakat saya,”Ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut Ia juga mengapresiasi maskapai AMA karena mau bekerja sama untuk melayani masyarakat Nduga.

“Subsidi dari Pemda baru kali ini diberikan kepada masyarakat,”Katanya.

Ia berharap kepada warga dapat memanfaatkan  subsidi yang diberkan oleh Pemda Nduga. Kerja sama tersebut berlaku mulai September hingga Desember Tahun 2022 dan selanjutkan akan dievaluasi dan akan diambil kebijakan di Tahub 2022.

Sementata itu menurut Direktur PT.AMA, Bob Kayadu mengatakan Penda Kabupaten Nduga adalah kabupten pertama dan satu-satunya yang saat ini melakukan kerjasama subsidi penerbangan dengan AMA.

“Oleh karena itu ia berterimakasih dan berharap agar kbupaten lainnya dapat mencontoh Kabupaten nlNduga dalam membantu masyarakat dalam bidang transfortasi udara,”Pungkasnya.(gin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *