Tanam Pohon Untuk Lestarikan Alam Papua dan Indonesia

Penyerahan bibit pohon oleh Ketua Konas GMKI Tahun 2022, Benyamin Arisoy SE. M.Si kepada perwakilan peserta untuk kemudian ditanam, Selasa (23/8). (Konas GMKI for Cepos)

JAYAPURA-Hari pertama Konsultasi Nasional Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Tahun 2022 yang dilaksanakan di Jayapura, Sebelum dilakukan pembukaan secara resmi. Panitia Konas, Pengurus GMKI Pusat dan para peserta Konas yang merupakan perwakilan GMKI dari seluruh Indonesia melakukan penanaman pohon di Angkasa, Selasa (23/8).

Penanaman pohon ini terbilang unik karena dibawa dari setiap daerah asal peserta dari seluruh wilayah Indonesia lalu ditanam di Angkasa Distrik Jayapura Utara.

Ketua Konsultasi Nasional GMKI, Benyamin Arisoy SE. M.Si mengatakan penanaman pohon kali ini dilakukan sebagai simbol kader  dan senior GMKI seluruh Indonesia harus melestarikan alam dan menjaga lingkungannya tetap hijau.

“Ini simbol bahwa kader, senior GMKI harus peduli terhadap lingkungan dan alam disekitarnya. Mari hijaukan bumi ini dengan menanam dan menjaga lingkungan dan alam kita. GMKI peduli terhadap lingkungan,”Ungkapnya.

Dirinya berharap nantinya dengan penanaman ini dapat juga di ikuti oleh kader GMKI didaerah masing-masing.

Sementara itu Ketua Haria Konas GMKI Tahun 2022, Joni Y. Bataubun mengatakan dalam kegiatan Konas segala persiapan telah mencapai 99 persen dan siap berjalan sesuai dengan jadwal.

“Selaku ketua harian saya mengapresiasi kegiatan hari ini yang sangat antusias dan ini merupakan keakraban antara junior dan senior,”Pungkasnya.

Ditempat yang sama Sekretaris Panitia Konas GMKI Tahun 2022, Christian Sohilait ST. M. Si mengatakan bahwa Panitia melakukan penanaman pohon yang bibitnya dibawa dari daerah masing-masing.

“Ada lebih 200 pohon yang kita tanam dan ini bibitnya sebagian besar dibawa dari masing-masing cabang,”Tutupnya.(gin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *