GMKI Pusat Apresiasi Penitia Konas dan Pemprov Papua

Jefri Gultom. (Istimewa For Cepos)

JAYAPURA-Ketua Umum GMKI, Jefri Gultom mengatakan bahwa Konas GMKI yang dilaksanakan di tanah Papua memang menjadi agenda rutin dalam rangka Konsultasi internal GMKI dan juga external GMKI. Dimana sebelumnya ada konsultasi diseluruh wilayah di Indonesia dan berujung Konsultasi Nasional di Jayapura.

“Kita juga akan melakukan evaluasi internal dalam rangka konsuldasi organisasi seperti kaderinisasi internal organisasi atau tanggapan mengenai persoalan internal,”bebernya ketika dihubungi Cenderawasih Pos, Senin (22/8)

Selain itu dirinya juga mengapresiasi Pemerintah Provinsi Papua dalam hal ini Gubernur Papua, Panitia Konas dan juga seluruh cipitas GMKI di Papua yang sudah luar biasa mempersiapkan Konsultasi Nasional di Jayapura-Papua.

Sedangkan mengenai isu yang menarik dibahas mengenai Papua adalah kesejahtraan, SDM, Pembangunan dan ekonomi. Namun salah satunya adalah yang menarik yang kekinian adalah mengenai Pemekaran Wilayah yang sudah disetujui.

“Harapan saya pemekaran yang sudah  disetujui. Menurut saya yang terpenting adalah mengawal pemekaran yang sudah diputuskan ini harus untuk kesejahtraan Papua. Masyarakat Papua harus menjadi tuan dinetmgerinya sendirin”Katanya

“Kebijakan pembangunan infrastruktur oleh pemerintahan Pak Presiden Jokowi juga harus di kawal dan saya pikir Bapak Presiden sangat perhatian pada Papua dan sayang pada masyarakatnya terbukti dengan beberapa kali kunjungan ke Papua disertai kebijakannya,”Pungkasnya.(gin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *