60 Persen Konas GMKI Membahas Tentang Isu Papua

Kordinator Seksi Acara Konas GMKI Tahun 2022, Cyfrianus Y. Mambay ketika meninjau persiapan pembukaan Konas GMKI 2022 di Audotorium Uncen, Selasa (22/8) malam. (Konas GMKI)

JAYAPURA-Kordinator Seksi Acara Konas GMKI Tahun 2022, Cyfrianus Y. Mambay menegaskan bahwa pembukaan Konas GMKI Tahun 2022 yang dilaksanakan di Jayapura-Papua siap dibuka. Iapun menegaskan bahwa Konas yang diselenggarakan di Papua maka dipastikan pula 70 persen pembahasannya akan mengenai Papua.

“Dalam sistem organisasi GMKI itu ada beberapa pelaksanaan kegiatan yang puncaknya nanti Kongres, sehingga Konsultasi ini membicarakan hal-hal yang harus diputuskan nantinya,”Ungkapnya saat meninjau persiapan pembukaan Konas GMKI di Audotorium Uncen, Senin (23/8)

Ia menambahkan Konas ini selain ada study meeting yang dilaksanakan dalam bentuk talkshow dengan beberapa materinya dipastiman 60 persen mengenai Papua, kemudian 40 persennya adalah isu nasional dan bagaimana GMKI kedepan.

“Sedangkan bisnis meeting adalah membicarakan yang nantinya dibawa kedalam kongres. Itulah kegiatan inti dalam Konas ini sedangkan pembukaan hanya kegiatan seremonial. Intinya adalah study meeting yang membahas isu saat ini dan bisnismeeting membicarakan hal yang diputuskan di kongres nantinya,”katanya.

Mambay yang merupakan senior GMKI ini mengatakan dalam pembukaan tidak ada persoalan yang berarti saat ini. Namun hanya terkendala sedikit mengenai peserta yang dari seluruh Indonesia yang di targetkan 600 orang, namun yang hadir diperkirakan 70 persennya.

“Kendalanya ada di harga tiket yang mahal dan kendalanya hanya itu. Mengenai panitia sangat siap,”Bebernya.

Adapun agenda pada 23 Agustus, ia mengatakan sebelum pembukaan ada agenda melakukan penanaman pohon diangkasa, acara bakar batu yang bertujuan menunjukkan tradisi di Papua yang akan diperlihatkan kepada peserta seluruh Indonesia dan selanjutkan pembukaan di Audotorium Uncen.(Konas GMKI/gin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *