BRI Gelar Tiga Kegiatan di Sentani

Kegiatan penanaman pohon di kampung Nolokla Sentani Timur yang dilakukan oleh Bank BRI Jayapura, Kamis (18/8). foto: Robert Mboik/cepos

SENTANI-Bank BRI Jayapura menyelenggaralan tiga kegiatan sekaligus di Sentani Kabupaten Jayapura, yakni  di Pasar Pharaa Sentani dan di Kampung Nolokla Sentani Timur.

Kegiatan yang dilakukan yakni Bazaar Klaster Mantriku yang dibuka oleh Recky Plangiten selaku RCEO BRI Jayapura dan dihadiri Sekda Kabuoaten Jayapura, Dra Hana S, Hikoyabi, M.Kp, Assiten II Bid Ekonomi & Pembangunan Joko Sunaryo M.Si
Kabupaten Jayapura, Deputi Bisnis Pegadaian Area , Jayapura, Kepala PNM Area Jayapura dan Kepala Pasar Pharaa Sentani.

RCEO BRI Jayapura, Recky Plangiten dalam rilis yang diterima media ini, Jumat (19/8), mengatakan, Program Bazaar Klaster Mantriku merupakan program rutin Bank BRI yang dilaksanakan setiap bulan. Program Bazaar Klaster Mantriku ini diinisiasi oleh Direktorat Mikro Bank BRI dan dieksekusi oleh Bagian SEI dan Mikro masing-masing Regional Office BRI di seluruh Indonesia.
Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan motivasi dan sebagai apresiasi kepada para Mantri BRI agar dapat mengoptimalkan potensi yang ada sehingga ekspansi bisnis dapat lebih berkualitas, efisien dan efektif. Kemudian memperkuat Culture Mantri BRI sebagai financial advisor para pelaku UMKM serta memperkuat campaign BRILian Sahabat UMKM “Memberikan dan membukan perluasan pasar kepada para pelaku UMKM Binaanagar produknya lebih dikenal luas masyarakat,” katanya.
Lanjut dia, Bazaar kali ini disebut edisi spesial Kemerdekaan RI yang ke 77 Tahun dengan terdiri dari 17 Tenant dan para peserta merupakan klaster usaha yang berasal dari 3 Cabang BRI yaitu BRI KC Jayapura, BRI KC Abepura dan BRI KC Sentani. Total klaster usaha peserta yang ambil bagian dalam Bazaar kali ini sebanyak 14 Klaster usaha dengan rincian yakni BRI KC Jayapura (5 Klaster Usaha), BRI KC Abepura (5 Klaster Usaha), BRI KC Sentani (4 Klaster Usaha.
Selain klaster binaan dari 3 Kantor Cabang di atas, turut ambil bagian dan meramaikan adalah dari Ikatan Wanita BRI serta dari Pegadaian dan UMKM binaan PNM yang sejak September 2021 telah resmi menjadi bagian dari Bank BRI lewat Holding Ultra Mikro.
Kegiatan kedua adalah Gerakan Serbu Pedagang (GSP) . Gerakan yg di lakukan oleh segenap insan BRILIAN untuk melakukan akuisisi Dana dan akuisisi layanan digital serta mendekatkan pelayanan terhadap para pedagang pasar.

Kali ini kegiatan di lakukan oleh Insan BRILIAN Kantor cabang Sentani di Pasar Pharaa Sentani dengan terget menjadikan pasar Pharaa sentani menjadi salah satu pasar digital yang ada di Papua.
Seluruh kegiatan yang kita lakukan diharapkan mampu memberikan dampak positif bagi perekonomian masyarakat Papua dan Papua Barat serta menjadikan BRI sebagai mitra utama dalam inklusi keuangan, BRI telah mampu menyalurkan pembiayaan mikro sebesar, ASSETRO JAYAPURA , Pinjaman Rp. 9.1 T , Kupedes Rp. 2.4 T, KUR Mikro Rp. 2.1 T , Briguna Rp. 4.7 T
Selain menyalurkan pembiayaan berupa pinjaman, BRI juga telah mampu menghimpun dana dari masyarakat sebesar , Simpanan Rp. 6.6 T , Giro Rp. 67 M , Tabungan Rp. 5.7 T , Deposito Rp. 859 M
“Dengan semangat yg ada, agar kita dapat “Pulih lebih Cepat Bangkit lebih Kuat” BRI akan terus melakukan penguasaan ekosistem melalui klaster klaster usaha dan pendampingan terhadap UMKM serta pembiayaan terhadap usahanya,” ujarnya.
sehingga sampai saat ini BRI mampu menyalurkan Kredit Usaha Rakyat (KUR) dari Januari sampai Juli Plafond Rp. 1.1T , Debitur 29.928.
BRI juga mengadakan Program BRI Menanam Kegiatan Bazar Klaster Mantriku dan Gerakan Serbu Pedagang di rangkai dengan kegiatan BRI Menanam. Gerakan BRI Menanam merupakan salah satu aksi nyata Bank BRI menyelamatkan bumi. Dalam Program ini, seluruh insan BRILian akan bersama-sama melakukan aksi/tindakan nyata yaitu dengan menanam pohon yang berdaya serap CO2 dan mengelola sampah yang setara dengan target penyerapan emisi karbon. (roy).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *