98 % Penduduk Kabupaten Puncak Jaya Telah Terlindungi dari Resiko Sakit Melalui Program JKN

Asisten Deputi Bidang Pengolaan Kinerja Kedeputian Wilayah Papua dan Papua Barat, Andi Budiyono, ST didampingi Kepala Cabang BPJS Kesehatan Jayapura Djamal Adriansyah, S. Kom, AAAK dan Kepala BPJS Kesehatan Kabupaten Puncak Jaya Ahmad Dalim Jayamada, S. Kep menyerahkan Piagam Penghargaan kepada Pemerintah Kabupaten Puncak Jaya yang diterima langsung oleh Bupati Puncak Jaya Dr. Yuni Wonda, S.Sos, S.IP, MM di Lapangan Alun-alun Pagaleme, Rabu (17/08). Foto : ist

MULIA-PUNCAK JAYA (17/08/2022), Pemerintah Kabupaten Puncak Jaya mewujudkan komitmennya dalam memberikan Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) kepada masyarakat, hal ini dibuktikan dengan predikat Universal Health Coverage (UHC) di Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia Ke- 77 tahun 2022. Rabu (17/08).

Penyerahan penghargaan Universal Health Coverage (UHC) tersebut disampaikan oleh Asisten Deputi Bidang Pengelolaan Kinerja BPJS Kesehatan Kedeputian Wilayah Papua dan Papua Barat, Andi Budiyono, ST dan diterima langsung oleh Bupati Puncak Jaya, Dr. Yuni Wonda, S.Sos, S.IP, MM.

“Kami secara khusus menyampaikan penghargaan ini kepada Pemda kabupaten Puncak Jaya sebagai bentuk apresiasi atas komitmen yang tinggi dari jajaran Pemda dalam menjaminkan Kesehatan seluruh penduduk melalui program JKN. Hal ini dicapai oleh Kabupaten Puncak Jaya lebih awal dari rencana yang telah diarahkan oleh Presiden bahwa 98% penduduk sudah harus menjadi peserta JKN pada tahun 2024” ungkap Andi

Di Kesempatan itu, Bupati Yuni Wonda menyampaikan apresiasi kepada jajaran BPJS Kesehatan yang telah memberikan penghargaan atas capaian Universal Health Coverage (UHC) di Kabupaten Puncak Jaya.

“Saya sampaikan terima kasih atas penghargaan yang diberikan kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Puncak Jaya atas prestasi ini. Pada dasarnya urusan kesehatan masyarakat khususnya jaminan kesehatan adalah merupakan prioritas utama dalam kepemimpinan saya bersama wakil Bupati,” tegas Yuni Wonda.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala BPJS Kesehatan Cabang Jayapura Djamal Adriansyah, menambahkan bahwa Kabupaten Puncak Jaya merupakan Kabupaten pertama di Papua dan Papua Barat yang mendapatkan penghargaan UHC dengan nilai cakupan 98%.

Penghargaan itu tidak hanya mendapat apresiasi dari pemerintah daerah Kabupaten Puncak Jaya, tetapi juga mendapat hangat dari seluruh lapisan masyarakat di Kabupaten Puncak Jaya.

“Prestasi ini tentu menjadi pelengkap sukacita peringatan Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia, mengingat Puncak Jaya telah memperoleh prestasi tersebut untuk ketiga kalinya,” tutup Djamal. (ist/luc)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *