Bupati Didimus: Sangat Luar Biasa, Kami Ingin Hadikan Pembangunan yang Lebih Nyata di Yahukimo

Bupati Didimus Yahuli bersama Wakil Bupati Esau Miran didampingi Kapolres, Kepala Kejaksaan Negeri Wamena, Kepala Pengadilan Negeri Wamena dan Ketua DPRD bersama para pimpinan SKPD, jajaran pimpinan dan anggota DPRD, serta Paskibraka melakukan tos bersama, resepsi kenegaraan yang digelar Pemda setempat di Aula Kediaman Bupati Yahukimo, Rabu (17/8) malam. foto: ist

Bupati Apresiasi Panitia HUT RI dan Jajaran OPD, Forkopimda  dan Semua Masyarakat

YAHUKIMO-   Rangkaian kegiatan HUT RI di Kabupaten Yahukimo ditutup dengan resepsi kenegaraan yang digelar Pemda setempat di Aula Kediaman Bupati Yahukimo, Rabu (17/8) malam.

Bupati Didimus Yahuli bersama Wakil Bupati Esau Miran didampingi Kapolres, Kepala Kejaksaan Negeri Wamena, Kepala Pengadilan Negeri Wamena dan Ketua DPRD bersama para pimpinan SKPD, jajaran pimpinan dan anggota DPRD, serta Paskibraka melakukan tos bersama, sebagai tanda syukur atas terlaksananya keseluruhan rangkaian peringatan HUT Kemerdekaan tahun 2022 ditingkat Pemkab Yahukimo.

“Ini sebagai upacara perdana bagi saya dan wakil Bupati, dan puji Tuhan pelaksanaan rangkaian kegiatan 17  Agustus ini berjalan baik, mulai dari persiapan, pembentukan panitia hingga hari H. Ini sangat luar biasa,” kata Bupati Didimus, usai pelaksanaan malam resepsi.

Disini Didimus memberikan apresiasi kepada Ketua Panitia 17 Agustus 2022, Suhayatno yang telah menyuksekseskan seluruh rangkaian kegiatan HUT RI ke 77 di Kabupaten Yahukimo.

“Luar biasa, ketua Panitia dapat mengendalikan acara besar ini. Kita bisa melihat bagaimana suasana semangat kemerdekaan bisa berjalan dengan baik. Jikapun ada kekurangan dan tantangan kecil, itu hal biasa. Sebab dari tantangan itulah yang akan membentuk kita menjadi kuat dan kokoh untuk lebih baik kedepan,” kata Bupati.

Bertepatan dengan itu, Bupati  Didimus Yahuli dan Wakil Bupati Esau Miram kembali mengapresiasi kinerja jajaran OPD yang telah berhasil meraih prestasi luar biasa atas Kementrian Keuangan terkait peringkat kedua pengelolaan dana DAK terbaik tahun 2022 di Provinsi Papua dan peringkat kedua terbaik atasnpengelolaan dana desa tahun 2022 di wilayah Provinsi Papua.

“Walaupun Yahukimo masih dikategorikan sebagai daerah terbelakang di Papua, namun Pemerintahan saat ini berhasil menyaingi 28 kabupaten/kota lainnya di Papua. Artinya ini merupakan penghargaan atas kerja kerja kita di Yahukimo untuk tetap berusaha dan melaksanakan pengelolaan keuangan yang tepat perencanaan dan tepat Evaluasi sehingga APBD terserap dengan baik untuk pembangunan yang lebih nyata di rumah kita Yahukimo,” jelas Bupati.

Kejutan lain yang disampaikan Bupati terkait prestasi Pramuka Kwarcap Yahukimo dibawah pembina Wakil Bupati Esau Miram yang berhasil meraih peringkat kedua atas hasil karyanya dan diakui di tingkat nasional.

“Hasil karya adik-adik Pramuka kita mendapat rangking kedua dan diterima secara nasional. Jadi ini merupakan prestasi dan saat ini Yahukimo sedang diangkat secara perlahan. Harapannya Tuhan selalu menjaga itu untuk kedepan menjadi lebih baik dan menghasilkan karya-karya yang luar biasa,” jelas Bupati.

Sementara Ketua Panitia Pelaksana 17 Agustus, Suhayat menyampaikan apresiasi atas suksesnya pelaksanaan seluruh rangkaian upacara dan kegiatan HUT RI di Kabupaten Yahukimo. “Selaku Panitia dan pribadi saya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu kelancaran kegiatan ini,” katanya.

Menurutnya, dukungan Pemerintah, TNI dan Polri bahkan semua elemen masyarakat di Kabupaten Yahukimo, menjadi satu rangkaian tak terpisahkan, sehingga kegiatan tersebut dapat terlaksana dengan sangat baik.

Ia menambahkan, sebagaimana tema nasional HUT ke 77 RI  ‘Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat’ berarti semua rakyat Indonesia harus berbenah diri untuk bangkit dan membangun kebersamaan dalam rangka mendukung program pemerintah, dengan memulai dari lingkungan terkecil yakni diri kita sendiri dan masyarakat luas pada umumnya. “Artinya kita menyikapi ini secara bijak, setelah dua tahun lamanya Indonesia dilanda Covid-19, maka dari moment Kemerdekaan ini mari kita bangkit dan mendukung semua program pemerintah,” jelasnya. (ist/luc)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *