Menteri Sosial Harap RSUD Mulia dan BPJS Kesehatan Berikan Pelayanan Yang Lebih Baik Lagi

Pemerintah Daerah Kabupaten Puncak Jaya menerima kunjungan kerja dari Menteri Sosial, Dr. (H.C) Ir. Tri Rismaharini, MT., bersama rombongan yang didampingi oleh Bupati Puncak Jaya Dr. Yuni Wonda, S.Sos,. S.IP., MM., yang membawa sejumlah bantuan sosial kepada masyarakat wilayah tersebut.

PUNCAK JAYA – (16/08/2022), Pemerintah Daerah Kabupaten Puncak Jaya menerima kunjungan kerja dari Menteri Sosial, Dr. (H.C) Ir. Tri Rismaharini, MT., bersama rombongan yang didampingi oleh Bupati Puncak Jaya Dr. Yuni Wonda, S.Sos,. S.IP., MM., yang membawa sejumlah bantuan sosial kepada masyarakat wilayah tersebut. Kepala BPJS Kesehatan Kabupaten Puncak Jaya Ahmad Dalim Jayamada bersama Direktur Rumah Sakit Daerah (RSUD) Mulia, dr. Muh Nasir Ruki, S.Si, Apt., M.Kes., Sp. GK dan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Puncak Jaya Eliatas Telenggen, S.IP., M.Si., yang juga ikut dalam penyambutan kunjungan kerja Menteri Sosial tersebut menyampaikan bahwa BPJS Kesehatan akan selalu hadir ditengah-tengah masyarakat khususnya masyarakat Kabupaten Puncak Jaya yang membutuhkan pelayanan terkait Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN), Jumat (12/08).
“Program JKN merupakan program yang wajib diikuiti oleh seluruh masyarakat, tanpa terkecuali Kabupaten Puncak Jaya. Hal ini didukung juga oleh beberapa stakeholder, seperti Dinas Kesehatan, rumah sakit dan beberapa stakeholder lainnya. Sehingga menjadi suatu kebanggaan Menteri Sosial dapat melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Puncak Jaya salah satunya mengunjungi fasilitas kesehatan yakni RSUD Mulia. RSUD Mulia yang juga sudah bekerjasama dengan BPJS Kesehatan bersama-sama terus meningkatkan pelayanan kesehatan kepada peserta JKN bahkan masyarakat umum yang belum terdaftar dalam Program JKN,” ujar Dalim.
Sementara itu, Risma menyampaikan bahwa ini merupakan kunjungan kerja perdana di Kabupaten Puncak Jaya, Papua. Dalam kunjungannya, Menteri Sosial memberikan bantuan sosial berupa operasi katarak sekaligus meninjau fasilitas kesehatan yang dimiliki RSUD Mulia Kabupaten Puncak Jaya.
Direktur RSUD Mulia dr. Muh Nasir Ruki menyampaikan beberapa kendala terkait ketersediaan air bersih dan listrik serta sarana fasilitas lainnya yang menjadi kebutuhan dari masyarakat di Rumah Sakit.
“Berharap dikesempatan ini, harapan kami kedepannya dapat dipenuhi sehingga masyarakat Kabupaten Puncak Jaya dapat merasakan apa yang dirasakan masyarakat lainnya yang berada di luar Papua,” harapnya.
Risma langsung menanggapi dan meninjau langsung fasilitas kesehatan RSUD Mulai serta beberapa sarana dan prasarana yang belum terpenuhi.
“Setelah kami melihat langsung kondisi sarana dan prasarana yang ada di RSUD Mulia, kami akan segera mendukung fasilitas yang masih kurang lengkap di RSUD tersebut. Karena bidang kesehatan itu sangat penting untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat serta kedepannya RSUD Mulia dan BPJS Kesehatan dapat terus memberikan dan melayani masyarakat Puncak Jaya dengan lebih baik lagi,” tutupnya. (TR/jr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *