Taman Poleuw Park Belum Maksimal Sumbang PAD

Taman Poleuw park milik pemerintah Kabupaten Jayapura. (Robert Mboik Cepos)

  SENTANI– Pemerintah Kabupaten Jayapura telah melakukan pembangunan secara bertahap taman Poleuw Park yang terletak di Distrik Sentani Timur.  Untuk membangun taman tersebut pemerintah telah memunculkan anggaran kurang lebih senilai Rp 8 miliar.  Tujuan dari pembangunan taman itu salah satunya untuk memberikan kontribusi terhadap peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) di Kabupaten Jayapura dari sektor pariwisata.
  Sekretaris Daerah Kabupaten Jayapura Hanna Hikoyabi mengungkapkan, saat ini kehadiran taman itu belum memberikan banyak kontribusi terhadap pendapatan asli daerah di Kabupaten Jayapura.” Memang diperlukan optimalisasi terkait dengan pemanfaatan dan pengelolaan taman itu,” kata Sekda Hanna Hikoyabi, itu para wartawan di kantor Bupati Jayapura Rabu (11/8) kemarin.
  Dia mengatakan untuk pemanfaatan taman itu dibuka untuk umum dan tidak dikenakan biaya tambahan.  Pengunjung hanya dibebani biaya parkir roda empat senilai RP 2000 dan roda dua  Rp1.000. Biarnya berharap dengan begitu antusiasme masyarakat bisa datang dan memanfaatkan tempat terbuka tersebut.
“Silakan manfaatkan tempat itu untuk bikin acara yang penting harus menjaga kebersihan,” ujarnya.
Dia mengatakan untuk optimalisasi pemanfaatan tempat tersebut sebenarnya menjadi kewenangan dari dinas pendapatan asli daerah kabupaten Jayapura.  Karena itu Dia meminta agar tempat itu betul-betul dikelola dengan baik sehingga bisa memberikan Pendapatan asli bagi daerah.
“Saat ini hanya mengandalkan parkir tetapi itu sebenarnya bisa dioptimalisasi. Sebenarnya itu PAD yang belum di genjot secara serius ,”jelasnya.(roy).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *