Layanan Pacedukcapil Permudah Urus Adminduk

Ibu-ibu yang tergabung dalam TP PKK, GOW dan DWP Kota Jayapura saat mendengarkan arahan materi dari Kadis Dukcapil Kota Jayapura Raimond J.W.Mandibondibo, S.Sos.,M.Si.,kegiatan sosialisasi tata cara pengurusan dokumen kependudukan dan pencatatan sipil melalui Pacedukcapil, di aula Sian Soor, Kantor Wali Kota Jayapura, Kamis (11/8)kemarin. (Priyadi/Cepos)

JAYAPURA-Penjabat Sekda Kota Jayapura Robby Kepas Awi, SE.,MM.,mengungkapkan bahwa Kota Jayapura adalah kota menuju smart city, sehingga dibutuhkan pelayanan dan inovasi secara cepat mudah dan dapat diakses dimana saja.

  Untuk itu, Disdukcapil Kota Jayapura dalam memberikan pelayanan dilakukan dengan cepat dan mudah melalui aplikasi yang ada di HP Android yakni Pacedukcapil, sehingga masyarakat tidak perlu repot lagi datang ke kantor dukcapil.

   Untuk itu, melalui sosialisasi yang pesertanya dari TP PKK Kota Jayapura, GOW Kota Jayapura dan DWP Kota Jayapura, diharapkan bisa menjadi perpanjangan tangan Disdukcapil Kota Jayapura dalam memberikan sosialisasi dan pemahaman kepada masyarakat terkait layanan  Pacedukcapil.

  “Pelayanan di Dinas Dukcapil Kota Jayapura sudah dilakukan secara online melalui aplikasi Pacedukcapil diharapkan masyarakat juga bisa memanfaatkannya secara maksimal karena sekarang sudah era digitalisasi.”ungkapnya saat membuka kegiatan sosialisasi tata cara pengurusan dokumen kependudukan dan pencatatan sipil melalui Pacedukcapil di aula Sian Soor, Kantor Wali Kota Jayapura, Kamis (11/8)kemarin

  “Oleh karena itu, diharapkan bagi peserta  jika telah memahami dan mengerti terkait pelayanan melalui aplikasi pacedukcapil bisa menjadi perpanjangan tangan kami dalam memberikan informasi dan pemahaman kepada masyarakat supaya bisa memanfaatkan aplikasi ini,” lanjutnya.

   Sementara itu,  Kepala Dinas Dukcapil Kota Jayapura Raymond menambahkan, untuk memberikan kemudahan dan layanan kepada masyarakat dalam pengurusan administrasi kependudukan dan pencatatan Sipil, maka Dukcapil Kota Jayapura telah memiliki aplikasi pacedukcapil yang dapat dimanfaatkan masyarakat. Karena ini sebagai dukungan Dukcapil dalam rangka menuju Kota cerdas, maka semua pelayanan di pemerintah Kota juga diusahakan mulai mengarah ke smart city.

   “Kami juga berharap bagi masyarakat yang sudah memiliki HP Android untuk bisa memanfaatkan layanan ini jangan hanya HP Android digunakan untuk bermain saja,  namun ada manfaat penting lainnya yang harus bisa manfaatkan dalam memiliki hp android,”jelasnya. (dil/tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *