Usai Upacara HUT RI, Pawai Budaya dari GOR Herman Rollo ke Taman Imbi

Paskibra Kota Jayapura saat berlatih di lapangan upacara Kantor Wali Kota Jayapura, baru-baru ini. (Priyadi/Cepos)

JAYAPURA-Panitia Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-77 Kemerdekaan RI Tingkat Kota Jayapura Robert LN Awi, ST.,MT.,mengungkapkan,  puncak  peringatan HUT Ke-77 Kemerdekaan RI Tingkat Kota Jayapura akan digelar upacara pada  17 Agustus 2022, berlangsung di halaman GOR Herman Rollo, Koya Timur, Distrik Muara Tami.

  Setelah upacara, akan dilanjutkan dengan pawai budaya dengan menggunakan iring-iringan kendaraan roda dua dan empat yang sudah dihiasi ornamen merah putih  dan hiasan dari berbagai daerah di nusantara. Pawai dimulai dari GOR Herman Rollo, Koya Timur  dan finish Taman Imbi Kota Jayapura.

  “Nanti yang ikut pawai iring-iringan dengan kendaraan dari GOR Herman Rollo ke Taman Imbi Kota Jayapura dari peserta upacara, peserta yang ikut kami undang dari paguyuban, Ormas, ASN,  komunitas dan komponen lainnya, seluruh peserta kami ajak untuk iring-iringan ke taman Imbi selesai upacara “ucapnya.

   Diakui, dalam kegiatan pawai ini panitia tidak menarget berapa jumlah peserta, namun berapa jumlah pesertanya seberapa banyak yang ikut pawai ke Taman Imbi dipersilahkan. Menurut Robert Awi,  tujuan dari pawai budaya ini adalah untuk tetap memupuk rasa persatuan dan kesatuan dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia serta membuktikan bahwa penduduk di Kota Jayapura yang berlatar belakang berbeda-beda,  namun tetap bisa hidup harmonis, rukun, damai, saling menghargai dan tetap solid intinya selalu bersatu seperti motto pembangunan Kota Jayapura “Satu hati membangun kota untuk kemuliaan Tuhan”. (dil/tri).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *