KPP Pratama Jayapura Komitmen Terapkan  Pelayanan Terbaik

KPP Pratama Jayapura melaksanakan Forum Konsultasi Publik terkait penyusunan standar pelayanan di ruang rapat Jayawijaya KPP Pratama Jayapura, Selasa (10/8). (IMELDA/Cepos)

JAYAPURA – KPP Pratama Jayapura sebagai salah satu institusi penyelenggara pelayanan publik tentunya memiliki standar pelayanan dan maklumat pelayanan tersendiri. Sebelum menetapkan standar pelayanan, KPP Pratama Jayapura melaksanakan rapat bersama masyarakat dalam rangka meninjau kembali standar pelayanan yang telah dibuat.

KPP Pratama Jayapura melaksanakan Forum Konsultasi Publik terkait penyusunan standar pelayanan yang dilaksanakan di ruang rapat Jayawijaya KPP Pratama Jayapura. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka mengevaluasi Unit Pelayanan Publik (EPP) tahun 2022 dan mengetahui tingkat pemahanan, respon, dan ekspetasi para skateholder terkait standar pelayanan di KPP Pratama Jayapura.

Penetapan standar pelayanan yang berlaku di KPP Pratama Jayapura melibatkan beberapa unsur masyarakat, dimulai dari pihak wajib pajak, pihak media, pihak lembaga swadaya masyarakat sampai ahli/pakar yang berkompeten.

Standar pelayanan yang hendak ditetapkan berisi 71 jenis pelayanan. Dimulai dari pendaftaran NPWP hingga pengaduan pelayanan perpajakan.

Banyak masukan dari para skateholder sendiri seperti jaminan pelayanan dan pelaksana, jumlah petugas yang terbatas hingga sarana dan prasarana dalam KPP Pratama Jayapura.

“Kami berharap semua masukan yang ada bisa meningkatkan dan memperbaiki pelayanan di kantor pelayanan pajak Jayapura jadi lebih baik,” ujar Kurniawan selaku Kepala Seksi Pelayanan KPP Pratama Jayapura.

Sementara itu, Kurniawan juga mengatakan sosialisasi terkait pajak juga berjalan dengan baik.

“Di kita sudah ada jadwal tersendiri. Kedepannya kami akan sosialisasi ebupot kepada pemerintah karena selama ini belum dilakukan oleh instansi dan kami akan lakukan sosialisasi NIK sebagai no wajib pajak,”Ujarnya. (CR-268/gin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.